Pemkot Vaksinasi Ratusan Wartawan di Palembang

Harnojoyo : Jangan Lupa Prokes

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA ratusan wartawan yang bertugas di Kota Palembang mendapatkan vaksinasi.Pelaksanaan vaksinasi digelar di dua tempat, yakni di RSUD Siti Fatimah dan Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Senin (15/3).

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, pemberian vaksinasi terhadap wartawan diharapkan bisa meningkatkan imunitas para awak media saat bertugas sekaligus dukungan Pemerintah Kota Palembang bagi para wartawan.

Seperti diketahui, wartaean termasuk intens berinteraksi dengan banyak orang. “Kita harap ini bisa melindungi para wartawan saat bertugas serta memotivasi masyarakat untuk tidak takut divaksin. Mudah-mudahan, dengan vaksinasi masyarakat lebih terlindungi dan bisa beraktifitas seperti biasa. Tetapi jangan lupa protokol kesehatan,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda juga melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Ia mengaku selama rentang waktu dari penyuntikan dosis pertama dan kedua tak ada gejala berarti.

“Kalau gejala yang sampai mengganggu aktifitas itu tidak ada. Memang ada rasa ngantuk setelah divaksin cuma belum bisa dipastikan apakah karena vaksin atau karena kecapean. Jangan takut untuk divaksinasi,” ujarnya.

Setidaknya, sudah lebih dari 90 ribu dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat Kota Palembang dengan sasaran kelompok vaksin mulai dari ASN pelayanan publik, TNI/Polri, pedagang, lansia dan juga wartawan.

“Jika tidak ada perubahan rencana, besok akan Kota Palembang akan mendapatkan tambahan sekitar 16 ribu vial vaksin Sinovac,” ujarnya.

Namun, Fitri mengingatkan meski telah divaksin bukan artinya tubuh menjadi kebal dan tidak mungkin lagi tertular Covid-19. “Tetap jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dimanapun berada,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *