Pemkot Gelar Razia Masker

Ajak Warga Pagaralam Tetapkan Prokes

PAGARALAM , SuaraSumselNews | MAKSUDNYA penekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Pagaralam dan personel Polres Pagaralam yang tergabung dalam Satgas Yustisi bersama TNI dan Pemda kembali menggelar razia masker di depan Terminal Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, Jumat (28/5).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya kembali mengajak masyarakat kota Pagaralam untuk senantiasa menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktifitas.

Meskipun kegiatan ini terus saja digelar selama penyebaran Covid-19 yang sudah lebih dari satu tahun. Namun masih ada saja masyarakat yang terjaring razia karena tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH mengatakan, operasi yustisi ini digelar sebagai bentuk pengawasan terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan dimassa pandemi ini.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar prokes. Namun tindakan lebih ke persuatif dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Pagaralam,” ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini anggita terus mengimbau masyarakat agar tetal mentaati anjuran pemerintah terkait penerapan prokes dimasa pandemi Covid-19.

“Bagi masyarakat yang melanggar tentunya diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada, dengan harapan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes dimasa pandemi Covid-19 terus meningkat,” katanya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *