Pemkab Banyuasin Galang Dana Peduli “Bencana Gempa Cianjur”

Dana Tetkumpulkan Rp. 524,5 Juta

BANYUASIN, SuaraSumsekNews | BENCANA gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan magnitudo 5.6 SR dengan kedalaman 11 KM menjadi perhatian semua pihak. Berdasarkan data satuan tugas gabungan penanganan bencana, diidentifikasi terdapat 325 titik pengungsian yang tersebar di 15 kecamatan dengan jumlah pengungsi mencapai 73.874 orang yang terdiri atas laki-laki 33.713 orang dan perempuan 40.161 orang. Sementara untuk rumah penduduk terdapat 27.434 rusak berat, 13.070 Rusak sedang, dan 22.124 rusak ringan dengan total rumah yang rusak mencapai 62.628 rumah.

Melalui salah satu dari 12 Program Gerakan Bersama Masyarakat yaitu GORONG (Gerakan Gotong Royong) Bupati Banyuasin H.Askolani menggelar ramah tamah penggalangan dana korban gempa Cianjur di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (8/12).

Ramah Tamah ini dipimpin Bupati Banyuasin H.Askolani didampingi PJ Sekda Banyuasin Hazmi, S.Sos., M.Si, Turut Hadir Unsur Forkopimda Banyuasin Kapolres Banyuasin Dandim 0430/Banyuasin Kajari Banyuasi, Kepala OPD, Para Pimpinan Perusahaan Kepala BUMD di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Dalam pertemuan ini terkumpul dana 524.500 juta dana ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan dari Pemkab Banyuasin kepada korban gemba Cianjur. untuk Donasi dari Pemkab Banyuasin 100 juta rupiah dan dari Bupati Banyuasin Pribadi 25jt, dari PT. Banyuasin Sawit Lestari 50jt dan dari pimpinan setiap perusahaan terkumpul donasi Hingga 524.500 juta. Namun jumlah tersebut akan terus bertambah karena Penggalangan dana ini akan ditutup 31 Januari 2023.

“ Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan terimakasih atas terkumpulnya uang donasi hari ini. Saya harap semua pihak dapat berpartisipasi secara maksimal memberikan bantuan karena ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Kabupaten Banyuasin untuk Korban bencana gempa Cianjur,” jelas Bupati H. Askolani.

Nantinya, penggalangan dana ini akan di kelola secara akuntabel dan transparan oleh PJ Sekda Banyuasin dan Donasi dapat berupa uang dan barang (pakaian atau makanan) untuk berupa uang dapat di transfer melalui rekening Banyuasin Peduli Korban Gempa Cianjur dengan Nomor Rekening Bank Babel-Cabang Pangkalan Balai dengan Nomor Rekening : 16709011619.

“Semoga dengan donasi kita hari ini dapat membantu meringankan beban korban yang terdampak Aamiin ya rabbal alamin, tutupnya.(kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.