Pangdam II/Swj Lauching Bantuan Tunai TNI untuk PKL dan Warung

PALEMBANG, SuaraSumselNrws | PANGDAM ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, melaunching penyaluran Bantuan TNI untuk Pedagang Kaki lima dan Warung (BTPKLW) di wilayah Kodam ll/Swj, di Gedung AEKI Jalan Diponogoro Talang Semut secara Virtual, Rabu (13/10).

Penyaluran BTPKLW ini diluncurkan secara serentak di 8 Kodim wilayah Kodam II/Swj pada tahap I TA. 2021. Adapun Kodim yang menyalurkan BTPKLW masuk dalam katagori level-4 PPKM, yakni Kodim 0406/Kota Lubuk Linggau, Kodim 0407/Bengkulu, Kodim 0410/KBL.Kemudian, Kodim 0414/Belitung, Kodim 0415/Batang Hari, Kodim 0418/Palembang, Kodim 0431/Bangka Barat dan Kodim 0401/Muba,” jelas Pangdam.

Pangdam menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan, tetapi juga terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat. Khususnya terjadi pemutusan hubungan kerja, jual-beli pada masyarakat menurun serta meningkatnya angka kemiskinan, tegasnya.

Oleh karena itu, untuk mengurangi dampak tersebut. pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemulihan ekonomi nasional, yakni salah satunya dengan program BTPKLW ini,” tambahnya.

Lanjut Pangdam, program ini diperuntukkan bagi masyarakat pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) di wilayah yang berstatus PPKM level-4.
Dan dalam pelaksanaannya melibatkan TNI dengan pertimbangan keberadaan TNI ada di seluruh wilayah Indonesia. Dan diharapkan mampu menjangkau pedagang kaki lima dan warung secara tepat sasaran.

Penyalurannya dilaksanakan secara serentak. Mulai 13 Oktober hingga 7 November 2021.Diharapkan kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkannya dengan baik.

Pangdam berpesan, kepada para Prajurit TNI yang dipercaya sebagai petugas penyalur bantuan, hendaknya melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga, bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan terhindar dari penyimpangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam ll/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Danrem 044/Gapo diwakili oleh Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa,. B

Kemudian, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, SIK, M.Si, CPHR, para Asisten Kasdam ll/Swj, Danlanud SMH Palembang diwakili Letkol Pom Eko Slamet Widodo. Kadis Ops, Danlanal Palembang diwakili Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati Paspotmar.

Sekajutnya, Kapendam ll/Swj Kolonel Caj Drs Jono Marjono dan Dandim 0418/Plg Kolonel Inf Heny Setyono, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, SH, Walikota diwakili oleh Ibu Zanariah, S.IP, M.Si Staf Ahli Walikota Bid Pem, Sos, Mas. Kepala KPPN Palembang Gustani dan Kabid Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang Juanan Ria, S.Sos, MM.(*)
liputan ; winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *