Palembang-Prabumulih Perpanjang PPKM Level 4 Hngga 6 September 2021

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PEMERINTAH akan kembali memperpanjang masa PPKM level 4 khusus luar pulau Jawa dan Bali. Untuk wilayah Sumsel terdapat dua kota, yakni Palembang dan Prabumulih.

Hal itu diungkapkan, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya usai rapat koordinasi dan evaluasi PPKM dan penanganan COVID-19 secara virtual, Sabtu (21/8).

Menurutnya, perpanjangan PPKM level 4 itu akan dimulai 24 Agustus hingga 6 September 2021 nanti. Namun keputusan itu masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Presiden Joko Widodo, pada Senin (22/8).

“Iya rencananya ada dua kota yang akan memberlakukan PPKM level 4. Tapi Kami masih menunggu keputusan pusat Senin nanti, “katanya.

Mawardi bilang, masuknya dua kota tersebut untuk melanjutkan masa PPKM level 4 disebabkan dua faktor. Yakni tingginya mobilitas masyarakat dan kembali longgarnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Pemerintah melihat dua faktor ini sehingga pengaruhi angka konfirmasi positif COVID-19, ” katanya.

Mawardi meminta setiap kepala daerah di kabupaten/kota untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan PPKM dalam waktu yang ditentukan dan harus menemukan cara agar masyarakat patuh terhadap prokes. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *