OKUT Hadirkan TV Streaming Pertama di Sumatera Selatan

MARTAPURA, SuaraSumselNews | KINI Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur hadirkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terpadu dan TV Streaming Kabupaten OKU Timur pertama di Sumatera Selatan. Inovasi ini dinilai sejalan dengan Program Internet Desa yang digulirkan Pemerintah Provinsi.

“TV Streaming Kabupaten OKU Timur merupakan TV Streaming pertama yang dikelola oleh Pemkab/kota di Sumsel dan ini juga merupakan bentuk respon yang tepat Bupati OKU Timur Lanosin dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi yang bergerak cepat,” kata Kepala Dinas Kominfo Sumsel Achmad Rizwan mewakili Gubernur Herman Deru dalam acara peresmian, Senin kemarin.

Diakuinya, pada era digital saat ini, TV Streaming adalah salah satu bentuk distribusi digital dari konten televisi melalui internet. Hal tersebut sejalan dengan apa yang telah dilakukan Pemprov Sumsel melalui program Internet Desa, yakni fasilitas yang diberikan secara gratis ke desa-desa di Sumsel. “Saat ini Internet Desa sudah tersebar di 51 Desa di Kab/Kota di Sumsel, untuk di Kabupaten OKU Timur sebanyak 8 Desa,” sebutnya.

Rizwan menyatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel juga mengapresiasi inovasi Pemkab OKU Timur dalam pemanfaatan Infrastruktur TIK. Hal ini memberikan peluang pembangunan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). “Tentu kami apresiasi, ini bentuk penyelenggaraan Pemerintahan yang memanfaatkan TIK untuk memberikan layanan kepada Instansi Pemerintah, ASN, pelaku bisnis, dan masyarakat,” ujar dia.

Rizwan menambahkan, TIK harus dikembangkan lagi sampai di pedesaan karena berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan. Adapun untuk TV Streaming Kabupaten OKU Timur harus menjadi yang terdepan dalam menyampaikan informasi yang cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat.

Sementara Bupati OKU Timur Lanosin berharap TV Streaming OKU Timur dapat memberikan pelayanan informasi yang dapat disuguhkan melalui berbagai kesempatan sehingga masyarakat dapat melek informasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar