oleh

Ngamen Amal Untuk Korban Sumeru

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Sumeru hingga saat ini nampaknya masih terus mengalir. Bahkan, berbagai bantuan serta donasi juga terus diupayakan oleh berbagai pihak guna meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para penggiat sosial di kota Palembang, yakni Febriansyah dan Ketua Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) Sumsel, Bunda Raya.

Dengan menggandeng organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel serta beberapa rekan lain yang memiliki jiwa sosial tinggi kepada sesama, Febriansyah dan Bunda Raya rencana akan menggalang donasi melalui kegiatan “Ngamen Amal Peduli Sumeru” bersama ACT di Puncak Cafe and Resto, Jalan Puncak Sekuning Palembang pada hari Jumat dan Sabtu, (14-15/01/2022).

BACA JUGA:  AKBP Imam : Bantulah Kinerja Kapolres Baru

“Kegiatan ini hanya merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, yakni korban erupsi Gunung Sumeru. Karena menurut informasi yang kita dapati, saat ini masyarakat di sana memang masih sangat membutuhkan bantuan,” kata Febriansyah selaku promotor kegiatan, Senin (10/01).

“InsyaAllah kegiatan penggalangan donasi melalui kegiatan ngamen amal itu juga rencana akan menghadirkan sahabat kita dari Hutan Tropis Band serta musisi dari Quenchless Musik untuk turut meramaikan kegiatan,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa om Febri itu juga menuturkan, bahwa semangat dari Ketua ASPENKU SUMSEL, yakni Bunda Raya, Hutan Tropis Band, Quenchless Musik, ACT serta dukungan dari Puncak Cafe and Resto Palembang merupakan suatu dorongan kuat yang membuatnya semakin bersemangat dalam kegiatan yang akan diadakan tersebut.

BACA JUGA:  Drs H Husni Mantan Wali Kota Palembang, Meninggal Dunia

“Mereka merupakan sahabat bahkan saudara kita yang juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan patut diapresiasi,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua ASPENKU Sumsel, Bunda Raya yang juga merupakan koordinator kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan “Ngamen Amal Peduli Sumeru” bersama ACT di Puncak Cafe and Resto tersebut merupakan suatu momen yang tepat, dimana para penggiat sosial yang memang memiliki jiwa kemanusiaan tinggi disatukan dalam kepedulian terhadap sesama.

“Kami juga sangat mengharapkan kehadiran para donatur yang ingin berbagi atas sedikit rezekinya untuk saudara kita yang saat ini terdampak erupsi Gunung Sumeru di Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Masih dikatakan Bunda Raya, bahwa hasil donasi yang didapat dalam kegiatan ngamen amal peduli Sumeru tersebut rencana akan diserahkan langsung kepada pihak ACT serta disaksikan langsung oleh para donatur.

BACA JUGA:  Jalinsum Muaraenim ke Baturaja Amblas

“Dan kita juga berharap, apa yang menjadi niat baik kita semua ini mampu menjadi ladang amal bagi kita semua untuk di akhirat kelak,” ungkapnya. (Ril).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait