NasDem Sumsel Dukung Taufik Husni Maju Sebagai Calon Walikota

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Pemilihan Kepada Daerah di Sumatera Selatan Kabupaten Kota semakin marak, sudah beberapa nama sudah muncul yang digadangkan bakal memperebutkan kursi nomor 1 di Kota Palembang.
Begitupun partai politik (Parpol) sudah mempersiapkan kadernya untuk memperebutkan kursi Walikota Palembang tahun 2024 mendatang.

Begitupun dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumsel sudah mempersiapkan beberapa kadernya untuk maju dalam Pilkada Kota Palembang.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel, Syamsul Bahri mengatakan, untuk DPW Partai Nasdem sudah mempersiapkan banyak bakal calon Walikota Palembang.

“Wajar-wajar saja, kitakan dari DPW, bahwa kondisi peluang DPW tidak boleh satu orang dan harus banyak dicalonkan,” tegasnya kepada wartawan di ruang kerjanya di Kantor DPW Partai Nasdem, Jumat (5/5/2023) lalu.

Syamsul mengatakan siapapun kader yang nantinya bakal terpilih akan didukung. Namun menurutnya Dr. H M Taufik Husni, SH, MH mempunyai potensi untuk dimajukan sebagai Walikota Palembang 2024. “Akan diajukan, tinggal nanti melihat elektabilitasnya,” bebernya.

“Tapi dengan syarat, dia mau maju sebagai walikota harus menang dulu legislatif,” tegasnya.

Disinggung nama Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda yang sonter di gadang-gadang sebagai bakal calon Walikota Palembang 2024 mendatang, Syamsul mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Untuk Fitri belum tau, karena sampai sekarang belum ada pernyataan dari Fitri untuk maju sebagai walikota, kalau kita sudah nyatakan sikap kepada Taufik Husni, menurut saya kader kita ini (Taufik/red) mempunyai potensi untuk arah kesitu,” tegasnya.

Syamsul mengakui, secara personal dirinya mendukung RM Taufik Husni maju sebagai Walikota Palembang, namun secara partai tetap ada ketentuan-ketentuan lebih lanjut.

“Penilai tersebut berdasarkan elektabilitas dan popularitas kadernya, kalau survey Taufik tinggi, bukan tidak mungkin dia menjadi Walikota , cuma dengan catatan dia harus menang legislatif dulu,” tegasnya.

Sejauh ini, DPW Partai Nasdem tidak mengunci untuk nama satu orang sebagai bakal calon walikota Palembang, siapa saja bisa berpeluang.

“Saya memilih taufik karena bagus, apa mau kita halangi seorang kader mau mencalonkan kepala daerah, tapi tetap ada aturan resmi dari partai. Menurut pandangan saya Taufik sudah cocok untuk jadi Walikota, tapi tinggal tergantung dari partai elektabilitas dan popularitas , kalau dia tidak bagus bagaimana kita mau mencalonkannya,” terangnya.

Mencari Solusi Tanpa Harus Menyingkirkan

Taufik Husni atau biasa disapa TAHU ini dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan terutama di Kota Palembang.

Selain advokat pada managing partner di kantor Hukum Taufik Husni & Associates beliau juga aktif dalam memberikan perlindungan terhadap konsumen, mengingat dirinya Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumsel.

Taufik husni saat ini focus di dunia politik, dirinya terjun ke dunia politik, tentunya bukan tanpa alasan, ia merasa terpanggil melihat kondisi dan persoalan yang ada saat ini.

Sehingga dengan tergabungnya dia ke dalam politik melalui Partai Nasdem sumsel dirinya bercita-cita untuk bisa turut andil dalam mengambil kebijakan dan bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat, dan bisa mencari solusi tanpa harus menyingkirkan

Profesi Dr R M Taufik Husni, SH, MH :
– Taufik Husni & Associates Law Firm – Advocate – Law Consultant – Mediator
– Ketua YLKI SUMSEL
– Ketua Pengprov Forki Sumsel
– Ketua DPW Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem Sumsel dan menahkodai beberapa organisasi lainnya