Nama Penerima BPUM Mendadak Menghilang dari Data E-FORMBRI

Dialami Heri Warga RT28, 13 Ulu Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PENERIMA Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang sebenarnya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tapi tak tercantum di eform.bri.co.id, Tiba tiba menghilang.

Kasus tersebut terjadi di Kota Palembang pada (22/5) lalu, Heri salah satu warga Rt 28 Rw 06 Kel 13 Ulu Kecamatan SU 2 sebagai penerima BPUM yang namanya pada pengecekan pertama tercantum. Namun setelah satu hari berikutnya ketika kembali di cek ternyata NIK yang sudah tercantum sebagai penerima BPUM ternyata hilang dan sudah tidak terdaftar di E-FORMBRI sebagai penerima.

Dari kejadian tersebut akibatnya Heri merasa kebingungan dan kaget atas hilangnya data tersebut.
” Coba di cek ulang data penerima BPUM di e – formbri lagi karena data saya hilang, ” ungkapnya kepada media ini daat itu (23/05).

Tidak tanggung tanggung data yang hilang tersebut menurutnya mencapai puluhan warga yang sudah melakukan pengecekan dan dinyatakan sebagai penerima BPUM di RT 28.

Kasus hilangnya data di E-FORMBRI diketahui oleh warga RT 28 RW 06 Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU 2 Kota Palembang pada Minggu (23/5) pukul 16.00 wib.

Semestinya, nama yang tercantum pada situs eform.bri.co.id sudah pasti mendapat BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta. Pada tahun lalu, besaran bantuan mencapai Rp 2,4 juta.

Rencananya warga berinisiatip akan mendatangi kantor kelurahan dimana mereka mengajukan berkas penerimaan. Dan kalau memang hilangnya datang penerima BPUM hilang mendadak karena kesengajaan masyarakat berencana akan melaporkan pihak terkait. Karena mereka merasa dirugikan. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *