oleh

Musim Hujan Tiba, SMPN 33 Pasti Alami Banjir di Sekolah

Berharap Pemkot Palembang Turun Tangan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MEMASUKI musim penghujan membuat sekolah yang berada di kawasan dataran rendah menjadi was-was. Pasalnya, ketika hujan turun membuat kondisi sekolah mereka terendam banjir hingga masuk ke dalam ruangan.

Kepala Sekolah SMPN 33 Palembang Dr. Nurbaiti, S.Pd,M.Pd mengakui, pihaknya prihatin dengan kondisi sekolah ketika memasuki musim penghujan. Pasalnya, ketika hujan turun sekolah akan kebanjiran.

Kalau hujan satu jam saja, langsung banjir. Banjir tidak hanya dihalaman sekolah tapi juga masuk ke dalam ruangan. “Kami minta solusinya kepada Dinas Pendidikan termasuk DPRD Palembang, seperti apa caranya agar SMP kita ini tidak terendam banjir,” ujarnya kepada media ini, Selasa (30/8).

BACA JUGA:  UPTB Samsat Palembang II Gelar Razia Motor & Mobil

Menurut Nurbaiti, banjir ini terjadi karena SMPN 33 Palembang berada di dataran rendah. “Di kawasan dataran tinggi disini selalu membangun. Saluran airnya airnya mengalir kesini. Kita ini rendah kalau kita ditinggikan setengah meter insya Allah tidak banjir.

Kemudian, saluran air itu harusnya dibuat sedemikian rupa agar jangan sampai semua air dari dataran tinggi mengalir kesini. Warga disini saat membangun selalu menimbun, kalau kami mau menimbun warga melarang. Padahal yang sekolah disini anak-anak warga sekitar sini,” katanya

Lanjut Nurbaiti, pihaknya sudah menyampaikan kondisi SMPN 33 yang selalu terimbas banjir. Tapi sampai saat ini belum ada solusinya. “Tadi anggota DPRD Palembang Dapil 1 datang kesini, kami sudah sampaikan tentang masalah banjir disini dan kekurangan ruang kelas,” bebernya.

BACA JUGA:  Realisasi PAD PBB Capai 40,23℅, Pajak Restoran dan Hiburan 70%

Diknas Palembang, sambung dia, saat baru bisa membantu untuk penambahan 5 lokal yakni 3 ruang kelas, satu laboratorium dan satu UKS. “Tapi kita masih kekurangan tiga ruang kelas lagi. Untuk jumlah siswa kita lebih dari 600 orang. Karena ruang kelas tidak cukup, maka siswa kelas VII masuk siang,” pungkasnya.(*)
laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.