Minta PAPPRI Sumsel Majukan Kesenian Warisan Budaya Daerah

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumsel H Herman Deru mengapresiasi langkah cerdas Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik (PAPPRI) Sumsel yang terus berkomitmen mendorong kemajuan seni di daerah ini.

Bahkan, Herman Deru menyebut jika saat ini PAPPRI Sumsel telah banyak berkontribusi bagi masyarakat melalui sektor hiburan.

“PAPPRI Sumsel ini telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui caranya sendiri. Kemajuan seni di Sumsel ini perlahan-lahan terus meningkat,” kata Herman Deru, ketika hadir dalam Senam Sehat dan Pentas Musik yang digelar DPD PAPPRI Sumsel di Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (9/3) pagi.

Dia menyebut, saat ini keberadaan PAPPRI Sumsel terus terlihat dan menjadi wadah bagi masyarakat khususnya seniman musik dan seni peran untuk menyalurkan idenya dalam memajukan seni di Sumsel.

“Keaktifan kepengurusan PAPPRI Sumsel ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan saya akui, PAPPRI Sumsel adalah organisasi seni yang produktif,” terangnya.

Sebagai pemimpin daerah sekaligus pembinan DPD PAPPRI Sumsel, Herman Deru berharap PAPPRI Sumsel terus melahirkan karya yang mengedukasi masyarakat, termasuk juga melestarikan dan membaharui seni serta lagu yang ada di Sumsel sehingga dapat menjadi warisan bagi generasi penerus.

“Semoga karya cipta dari PAPPRI Sumsel ini makin digemari dan selalu membawa keceriaan. Buatlah seni dengan gaya terkini, tanpa mengurangi warisan budaya yang telah ada,” tuturnya.

Diketahui, senam sehat dan pentas musik tersebut digelar sebagai rangkaian hari musik nasional yang jatuh pada 9 Maret 2023.
“Selamat hari musik nasional. Semoga musik Indonesia semakin berjaya,” pungkasnya.(*)