Meski Covid-19, Partisipasi Pemilih Pilkada Lampaui Target Nasional

Komisi II DPR Apresiasi Sumsel

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews – PARTISIPASI Pemilih di Sumsel Lampaui Target Nasional. Komisi II DPR RI Apresiasi Warga Sumsel.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, namun tingkat partisipasi pemilih dalam agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel masih sangat tinggi. Pasalnya partisipasi pemilih capai 80 persen atau melampaui target nasional yang ada pada kisaran 77,5 persen.

“Kami sudah mendengar penyelenggaraan Pilkada di Sumsel meski dalam suasana pandemi Covid-19 partisipasi masyarakat tetap melebihi target nasional,” kata Ketua Tim Komisi II DPR RI, H Syamsurizal pada memberikan paparan pada kunjungan kerja dalam rangka reses ke Provinsi Sumsel bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (14/12).

Dikatannya, secara nasional partisipasi pemilih yang dipatok 77,5 persen, namun di Sumsel justru melebihi angka tersebut yakni mencapai 80 persen.

Pihaknya menilai meski partisipasi masyarakat tinggi namun tetap tidak mengharapkan terjadi klaster baru dalam penyebaran covid-19.

Tak hanya itu, pihaknya juga memnberikan apresiasi pada Gubernur Sumsel yang telah mampu menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).(as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *