Meriahkan Kemerdekaan, PT RFB Gelar Lomba dan Donor Darah

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan ke-78 RI, PT Rifan Financindo Berjangka menggelar malam Tirakatan dengan melakukan baca Yasin dan doa bersama serta diisi dengan tausiyah oleh Ustad Doni, di Kantor PT Rifan Financindo Berjangka, Komplek PS Mall, Kamis (16/8/2023) malam.

Eko Budhi Prasetyo dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebagai masyarakat Indonesia wajib mengisi kemerdekaan dengan karya dan meniti masa depan dengan semangat.

“Selain itu dalam bekerja, harus kerja keras dan penuh perjuangan,” ungkap Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Palembang ini.

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) merupakan industri perdagangan berjangka komoditi dan merupakan perusahaan pialang teraktif dari PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Eko Budhi menambahkan, malam tirakatan adalah malam rasa syukur, dimana berkat perjuangan para pejuang dan berkat perjuangnganya kita bisa menikmati kemerdekaan dan bisa berkarya dan berprestasi.

“Di momentum HUT ke-78 RI, PT Rifan Financindo Berjangka mengisi kemerdekaan itu dengan prestasi dan selalu mengembangkan masa depan dan menjadikan segala sesuatu dengan hal-hal positif,” ujarnya.

Ketika ditanya untuk kemajuan PT RFB apa yang akan dilakukan dan output dari investasi sendiri? “Ya, profesi kita ini adalah bisnis, jadi kita mau yang terbaik, kita di managemet ini ada kebanggan sendiri ketika kita punya prestasi di tingkat nasional, seperti di tahun 2017 kita meraih predikat kantor dengan jumlah nasabah terbanyak tahun 2017,” bebernya.

“Jadi moment ini kita ingin mencapai lagi prestasi itu, mengumpulkan semangat dan mensolidkan karyawan, ayo berpacu di sisa lima bulan terakhir tahun 2023 ini, selain itu menargetkan 200 nasabah di tahun 2023 ini,” harap Eko yang memiliki 150 karyawan ini.

Eko menambahkan, di moment 17 Agustus 2023 PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) yang pernah menerima penghargaan sebagai posisi pertama kategori Pialang Bilateral teraktif tahun 2021 ini menambahkan, untuk nasabah sendiri lebih di dominan dari Kota Palembang.

“Selain itu, kita juga akan mengadakan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat dan juga kepada nasabah kita tingkatkan edukasinya supaya hasilnya maksimal,” jelasnya.

Selain itu untuk karyawan sendiri, PT RFB rutin pertiga bulan memberikan reward kepada karyawan ke luar negeri baik itu ke Negara Hongkong, Turki dan Tailand.

Ia menambahkan untuk mengisi kemerdekaan sendiri, PT RFB selain menggelar Tirakatan, di tanggal 17 Agustus 2023 juga di gelar perlombaan bagi karyawan dan yang utama adalah lomba Stand up comedy.

“Dan untuk Hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2023 kita melakukan donor darah di kantor, bekerjasama dengan PMI Kota Palembang,” ungkap Branch Manager PT RFB ini.

Selain itu, setiap lima tahun perusahaan RFB melakukan renovasi gedung. “Harapannya para karyawan bisa berkreasi dengan suasan kantor baru, supaya hasilnya lebih oftimal,” tutupnya.

Tantangan Adalah Peluang

Sementara, Ustad Doni dalam tausiyahnya mengatakan, selalu melakukan silaturahmi, karena keutamaan silaturahmi adalah diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.

“Kita dikejar dengan waktu, diumur 40 tahun kita jangan banyak melamun. Hidup ini sebentar oleh sebab itu jangan berfikiran suudzon. Karena penyakit itu dari difikiran,” jelasnya.

Yakinkan bahwa rezeki dan ikhtiar kita akan berjalan baik.

“Selama kita diberikan nafas oleh Allah, kita harus yakin rezeki ada untuk kita. Tantangan adalah peluang, tidak ada kesuksesan tanpa tantangan,” pungkasnya. (asr)