oleh

Membanggakan, Pemkab OI Buka Objek Wisata yang Baru

INDRALAYA, SuaraSumselNews | DALAM upaya peningkatan fasilitas wisata untuk masyarakat, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir membuka destinasi wisata baru. Dengan lokasi Tanjung Pering Garden Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara

Diharapkan nantinya warga bisa mengisi liburan dengan biaya murah dan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Sementara di Tanjung Pering Garden ini, pengunjung bisa menikmati taman bunga cellosia dan marigold yang sedang mekar.

Owner Tanjung Pering Garden, Idris mengatakan, Tanjung Pering Garden ini telah dibuka untuk pengunjung atau umum. “Ya cukup bayar Rp10.000 pengunjung sudah bisa menikmati keindahan taman bunga cellosia dan marigold,” jelas Idris, Sabtu pekan kemarin.

Dijelaskan Tanjung Pering Garden ditumbuhi sedikitnya 4.000 bibit bunga cellosia dan marigold. Dan para pengunjung disajikan sejumlah spot foto menarik. Seperti, kincir angin, sayap kupu-kupu, meja dan kursi santai, dan lain-lain. “Sebenarnya ini belum keseluruhan, karena kita akan menambah spot-spot foto nantinya,” katanya.

BACA JUGA:  10 Kabupaten di Sumsel Turun Hujan

Sementara, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan pihaknya akan membangun sarana dan prasarana pendukung pada akses menuju tempat wisata di Ogan Ilir. Misalnya, perbaikan jalan, memberikan lampu jalan, serta membersihkan semak belukar di jalur menuju lokasi wisata.

Menurut Panca, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah kepada dunia pariwisata yang baru berkembang di Kabupaten Ogan Ilir. Terlebih, untuk memberikan pelayanan bagi investor yang menanamkan modalnya di Ogan Ilir.

“Kita sebagai pemerintah sangat menyambut baik kehadiran Tanjung Pering Garden ini. Karena memang kita belum banyak destinasi wisata, sehingga adanya Tanjung Pering Garden bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin berlibur dan berwisata bersama keluarganya,” kata dia.

BACA JUGA:  Jalinsum Muaraenim ke Baturaja Amblas

Panca pun mengaku sudah memerintahkan Kepala Dinas PUPR serta Kepala Dinas PU Perkim untuk memperbaiki jalan serta menyediakan lampu penerang. Kemudian, Panca juga menginstruksikan kepada Camat dan Kepala Desa untuk membersihkan semak belukar sepanjang jalur Tanjung Pering Garden.

“Harapan kita agar Tanjung Pering Garden ini bisa memicu perkembangan dunia pariwisata di Ogan Ilir. Dan harapan kedepan akan semakin banyak investor lain yang tertarik membangun tempat wisata di Ogan Ilir ini,” pungkasnya. (*/berbagai sumber)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait