Mapala Brimplas Dukung Program Pulauan Buah dan Gerbang Perak

BANYUASIN, SuaraSumselNews | BUPATI Banyuasin H Askolani mendukung kegiatan bhakti sosial Mahasiswa Pencinta Alam Brimplas Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang yang akan berulang tahun ke 30 tahun.

Kegiatan sosial tersebut berupa penanaman pohon dan buah-buahan serta penyebaran benih ikan. Dimana kedua kegiatan tersebut sejalan dengan 12 gerakan bersama masyarakat yang diusung Bupati Askolani yakni Kepulauan Bueh dan Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak).

Sinergi tersebut terjalin disaat Bupati Banyuasin H Askolani menerima audiensi Ketua Umum Mapala Brimplas Chairul Ridho, Sekum Merlin Sudiarto dan pengurus di guest house rumah dinas Bupati Banyuasin, Selasa (6/12/2022).

Tutur Hadir, Asisten II Drs H M Yusuf Msi, Kadisporapar Zulkarnain SH MH dan Staff Khusus Bupati Bidang Media Syaifuddin Zuhri.

Ketua Umum Mapala Brimplas Chairul Ridho menjelaskan bahwa dalam rangkah ulang tahun Mapala Brimplas FH UMP yang ke 30 tahun, maka akan diadakan kegiatan bhakti sosial tanam pohon mahoni dan pohon meranri serta tebar 10.000 ekor benih ikan.

” Rencana kegiatan bhakti sosial ini akan dipusatkan di Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin. Dan kami mendukung 12 gerakan bersama masyarakat yang telah diusung pak Bupati, “terangnya.

Dengan kegiatan ini terang Chairul, tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan disekitar mereka.

“Tujuan bhakti sosial kami ini pak, ingin mengajak masyarakat menjaga kelestarian lingkungan hidup, tanam pohon, tebar ikan. Dan tidak lagi menangkap ikan dengan cara yang ilegal seperti pakai putas, setrum dan cara salah lainnya,” tegasnya.

Bupati Banyuasin H Askolani menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin mendukung Kegiatan Bhakti Sosial Mapala Brimplas tersebut. Hanya saja orang nomor satu di Banyuasin ini menambahkan pohon yang ditanam tidak hanya mahoni dan meranti namun juga ditambah dengan tanaman buah-buahan.

” Pemkab Banyuasin sangat mendukung, saya minta jangan hanya Pohon mahoni dan meranti saja, tapi tambahi dengan tanam buah-buahan sehingga mendukung gerakan Pulau buah dan benih ikan yang termasuk dalam Gerbang Perak, “tegas Bupati yang menerima Penghargaan Brevet Bhayangkari Bahari Utama dari Kapolda Sumatera Selatan

Bahkan Bupati Askolani, minta bhakti sosial Mapala Brimplas tersebut ditambahi dengan Kegiatan gotong royong untuk mendukung gerakan Gotong Royong yang sudah dicanangkan Pemkab Banyuasin.

” Jadi ada tiga dari 12 gerakan bersama masyarakat yang diterapkan Mapala Brimplas. Pulau Buah, Gerbang Perak dan Gorong. Gorong ini bisa bersihkan dan cat masjid, bersihkan salurah dan lainnya, “katanya.

Bupati Askolani sendiri rencananya akan hadir diacara bhakti sosial Mapala Brimplas dan sekaligus acara Safari Ramadhan di desa eks transmigrasi tersebut. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *