Mantan Kapolda Sumsel Bacaleg Dapil II Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MANTAN Kapolda Sumatera Selatan Masa jabatan 25 Agustus 2017 – 20 Juni 2019 Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Zulkarnain Adinegara yang lahir di Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Sumsel pada tanggal 31 Oktober 1961 kelulusan Akpol 1985 ini resmi bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Dan siap maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI untuk Dapil 2 dari Sumatra Selatan pada pemilu 2024.

Zulkarnain mengatakan, dulu pernah ditawarin di partai-partai yang lain, tapi karena saya bukan orang politik pada saat itu menurut pandangan saya politik itu sebagai money politik. Maka saya tidak ingin terjun ke dunia politik pada saat itu.

Tetapi Ketika saya dipanggil oleh Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia atau Perindo yaitu Bapak Hary Tanoesoedibjo dimana platform-nya memperjuangkan ekonomi kerakyatan dan persatuan Indonesia yang memang menurut saya itu sesuatu khususnya untuk masyarakat Indonesia, katanya saat usai mengikuti Rakorwil Partai Perindo di Hotel Novotel Palembang Selasa (11/7).

Zulkarnain mengungkapkan, sejak saya dari SD, SMP dan SMA Xaverius di Sumatra Selatan, karena itulah saya atas izin istri dan keluarga siap untuk bekerjasama dengan Perindo untuk memperoleh suara yang sebanyak-banyaknya untuk Indonesia bukan hanya untuk Sumatera Selatan saja.

” Ketertarikan saya di Perindo ini berdasarkan hati nurani saya. Di partai ini saya mewakili untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sumsel yang mencakup wilayah Ogan Ilir, Komering Ilir OKU Timur. OKU Selatan , OKU induk. Kemudian Muararnim, Prabumulih Pali. Juga termasuk Lahat Pagaralam dan Empat Lawang (lebih kurang ada 11 kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Zulkarnain juga menuturkan, tadinya saya diarahkan ke Dapil 1 Sumsel. Akan tetapi karena saya dulu pernah dinas di Lapolres Ogan Komering Ilir, saya pikir mungkin pada saat saya menjabat masyarakat lebih mengenal sosok saya. Dalam artian untuk bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan masyarakat bersama partai Perindo,” pungkasnya. (*)