Layanan Digital Agar Optimal Pajak Daerah

Bupati Apresiasi Terobosan BPPD OKI

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews | PEMKAB Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) optimalkan layanan digital untuk memperluas layanan perpajakan, dengan melaunching aplikasi berbasis web yaitu e-SPPT dan e-SPTPD.

“Ini untuk mempermudah para wajib pajak dalam melakukan pembayaran sekaligus pelaporan terhadap pajak yang dikenakan,” jelas Kepala BPPD OKI, Suhaimi, AP, M.Si, Senin, (22/11).

BPPD OKI juga melaunching branding dan maskot baru. “Brand identity BPPD dan maskotnya BPPD OKI, yaitu Si Abang atau Sepat Abang,” terang Suhaimi.

Branding logo, tagline dan maskot BPPD OKI ini, kata dia, adalah upaya untuk mengimplementasikan nilai-nilai kerja organisasi dan menumbuhkan kepercayaan publik.

“Serta simbol kerja kolaboratif pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan untuk mewujudkan cita-cita bersama OKI lebih maju, mandiri, sejahtera berlandaskan iman dan takwa,” harap dia.

Sementara Bupati Ogan Komering Ilir diwakili Sekretaris Daerah, H. Husin, S.Pd., MM., M.Pd mengapreasi terobosan atau inovasi dari BPPD mulai dari perencanaan, proyeksi pendapatan yang akurat. Juga pengelolaan proses bisnis pajak daerah melalui sistem terintegrasi dengan stakeholder terkait termasuk di dalamnya selaku wajib pajak, hingga evaluasi setiap triwulan pelaksanaan.

“Setiap tahun jumlah penduduk meningkat hal itu berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat. Yang juga meningkat maka diperlukan pengelolaan yang tepat guna. Sehingga dapat memberikan manfaat dengan sangat optimal,” harap Husin.

Dia berharap agar lebih giat menciptakan sumber pendapatan daerah. Ia juga mengpresiasi kepada Kades, Camat dan pelaku usaha yang berkontribusi besar akan realisasi pendapatan asli daerah (PAD).

“Fokusnya adalah agar hasil pendapatan asli daerah dapat diberikan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan berkualitas, infrastruktur yang merata, ekonomi yang menggeliat, hingga upaya mencerdaskan menerus bangsa,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *