oleh

Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Adakan Pelatihan dan Program Rehabilitasi

PALEMBANG, SuaraSumselNews | LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin laksanakan Program Rehabilitasi Narkotika dan Pelatihan Kemandirian bagi warga binaan disini.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Kepada Divisi Pemasyarakatan Dadi Mulyadi, Kabid Rehabilitasi BNNP A. Bustari, Ketua IKAI Prov. SUMSEL Denny Andrea, Kepala BLKI Prov. Sumsel Kadarman, dan Pejabat Eselon IV & V beserta Staf Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Kepala Divisi Pemasyarakatan mengatakan, tingginya risiko penyalahgunaan kembali dan risiko kematian menyebabkan layanan terapi dan rehabilitasi harus tersedia di Lapas. Khusunya di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin dan perlunya bekal keterampilan untuk warga binaan agar bisa kembali ke lingkungan masyarakat dengan baik” ujar Dadi Mulyadi.

BACA JUGA:  Arfan Gunawan Buruh PT SAM Disambar Buaya, 2 Temannya Histeris

Selain itu Kepala Divisi Pemasyarakatan langsung membuka program rehabilitasi sosial. Dan jmlah peserta rehabilitasi direncanakan 600 residen yang terdiri dari 2 (dua) tahap. Tahap pertama 200 orang, dan kedua 400 orang residen yang berasal dari warga binaan pecandu, pengguna narkotika, dengan hukuman dibawah lima tahun dan telah menjalani 2/3 masa hukuman.

Sedangkan untuk program kemandirian terdiri dari 11 paket kerja dengan 220 orang peserta yang nantinya akan diberikan sertifikasi setelah mengikuti pelatihan kemandirian dengan baik.(“)
liputan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.