Lantik 54 ASN-PPPK Pemkot Palembang

Ratu Dewa Minta Profesional dan Jaga Netralitas

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEBANYAK 54 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tahun anggaran 2022 secara resmi dilantik, (8/12).

Pelantikan ini dilakukan oleh Pj Wali Kota Ratu Dewa di dampingi Kepala BKPSDM Riza Pahlevi serta dihadiri langsung para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya di Ruang Parameswara, Setda Kota Palembang.

Puluhan ASN PPPK yang dilantik hari ini terdiri dari 51 fungsional tenaga teknis dan 3 orang lainya merupakan tenaga guru. Dalam kesempatan ini, Ratu Dewa menyebutkan bahwa pelantikan ini merupakan hari yang cukup bersejarah.

“Dari ribuan Non PNSD yang ada, kalian terpilih untuk menjadi PPPK syukuri semua itu, masih banyak yang belum diangkat,” ujarnya.

Ia meminta para PPPK yang dilantik supaya bekerja dengan tulus serta jangan ragu untuk berinovasi.
“Jangan lupa minta doa orang tua,” ujarnya.

Dalam hidup ini tidak ada yang mustahil, lanjut Dewa, semua bisa terjadi dan suatu saat regulasi bisa saja berubah.

“Saya memulai dari golongan III A dan bisa berkarir sampai sekarang, begitupun PPPK bisa saja kedepan mengisi jabatan sebagai kepala dinas ataupun kepala bagian,” ujarnya.

Kemudian Ratu Dewa mengingatkan bahwa menjadi seorang ASN PPPK harus patuh dengan atasan.
“Lalu kedepan kita akan menghadapi Pemilu. Tetapla profesional menjaga netralitas, jangan terjebak kesana kesini bekerjalah sebagai ASN,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Palembang Riza Pahlevi mengucapkan selamat kepada PPPK yang sudah dilantik.

“Mudah- mudahan pelantikan ini memberi semangat untuk kita semua dan menjadi ASN profesional dan memberikan motivasi untuk PPPK kedepanya,” tutupnya. (*)