“Langsung Copot Jika Reaktif”

KPU OKU Rapid Test untuk  KPPS, PPS dan PPK

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU, akan melakukan rapid test terhadap seluruh penyelenggara pemilu di jajarannya. KPPS, PPS dan PPK yang hasilnya reaktif akan langsung diganti.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya mengatakan, rapid test guna memastikan penyelenggara pilkada di OKU tak terpapar dan tidak menularkan Covid-19 pada saat melaksanakan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah. Rapid test tersebut akan digelar pada minggu terakhir November atau setelah penetapan kelompok penyelenggara pemungutan suara atau (KPPS). “Hampir tujuh ribu petugas semua akan dilakukan rapid test,” ujarnya, Kamis (5/11).

Menurutnya, hal ini dilakukan guna memastikan seluruh petugas penyelenggara pemilu aman dan terbebas dari Covid-19. Namun bagi petugas yang dinyatakan reaktif akan langsung diganti dengan petugas lain.

Sementara untuk di lokasi pemungutan suara, Naning memastikan akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Kemudian disiapkan tempat cuci tangan dan disiapkan sarung tangan plastik sekali pakai untuk pemilih.

Naning juga mengimbau warga yang datang TPS nanti tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker. “Karena tak ada jaminan tidak tertular virus jika tidak memakai masker,” urainya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *