Lagi, Unsri Melakukan Wisuda Sebanyak 1.200 Mahasiswa

Mahasiswa Harus Tamat dari Semester 7 Atau 8

PALEMBANG, SuaraSumselNews | UNIVERSITAS Sriwijaya (Unsri) Palembang mengelar Wisuda ke 156 di Gedung Fakultas Hukum. Wisuda di bulan Oktober ini mencapai lebih dari 1.200 mahasiswa. Sedangkan tahun lalu, wisuda pada Oktober tidak mencapai angka 1000 mahasiswa yang ikut wisuda.

Rektor Unsri Prof Dr Anis Saggaf mengatakan, hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas belajar di kampus sudah baik. Sehingga mahasiswa tidak berlama-lama didalam kampus.

”Saya yakin jika ditentukan jumlah semester, maka mahasiswa akan tamat tepat waktu,” ujarnya kepada media ini usai wisuda secara virtual di Gedung FH Unsri Palembang Rabu (13/10).

Anis menjelaskan, jika mahasiswa yang lulus berasal dari semester 8. Artinya mahasiswa hanya menamatkan perkuliahan di batas waktu 4 tahunan saja.

“Saya berharap di akhir masa jabatan saya. Mahasiswa Unsri jika masuk tamatnya tepat waktu. Jadi mahasiswa harus tamat di 7 dan 8 semester saja. Tidak perlu sampai 7 tahun. Sebab sistem di Unsri saat ini sudah bagus semua,” ucapnya.

Dia menuturkan, saat ini mengenai ilmu yang dimiliki oleh para mahasisea tidak hanya sebatas catatan saja. Tapi bisa bersinergi dan diterapkan di dunia industri.

“Program dari Menteri Pendidikan mengenai merdeka belajar. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu di kampus semata. Tapi juga di dunia industri dan lainnya. Tentu saja saya berharap mahasiswa bisa langsung menerapkan ilmu yang mereka dapatkan tersebut,” pungkasnya. (*)
liputan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *