oleh

Kurniawan Plh Bupati Muaraenim

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan, Herman Deru menunjuk Kepala Badan Kesbangpol Sumsel, Kurniawan sebagai Plh Bupati Muaraenim.

Sebelumnya Nasrun Umar resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada 11 Mei 2021 lalu, artinya 11 Mei 2022 habis masa jabatannya.

Lalu sapa pengantinya? Menurut, Deru kan 11 Mei artinya nanti pukul 24.00 WIB akan ada pemimpin baru di Kabupaten Muaraenim.

“Sambil menunggu proses Pj maka untuk Muaraenim akan ditunjuk Plh dulu,” kata Deru di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (11/5).

Lalu sapa? Deru pun masih belum menentukan. “Saya juga belum bisa jawab itu,” ungkapnya.

Ketika disampaikan bahwa banyak nama-nama yang beredar seperti Aufa, Nora, dan lain-lain yang bakal mengisi di Kabupaten Muaraenim. Menurutnya itu akan jadi masukan.

BACA JUGA:  Menggelar Kembali Tradisi Sanjo-sanjoan

“Ini akan jadi masukan saja, tapi saya memang belum menentukan. Mudah-mudahan sebelum pukul 24.00 WIB sudah ada ada namanya dan Kamis diserahkan SK nya,” katanya

Sementara itu terkait Bupati Muba yang bakal habis masa jabatannya, menurutnya untuk daerah yang habis masa jabatannya sudah diajukan untuk Pj.

“Untuk Muba suda naik Sekretariat Negara (Setneg) Pj yang habis masa jabatan diusulkan gubernur dan diseleksi Setneg,” katanya singkat.

Sementara itu Sekda Provinsi Sumsel S.A. Supriono menambahkan, untuk Plh Muara Enim Gubernur Sumsel yang menentukan. Memang untuk Sekda Muara Enim belum ada definitif, karena masih proses. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait