Kodam II Sriwijaya dan Pemkot Sama-sama Menata Kawasan BKB

Karena Jadi Ikon Kota Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KINI kawasan parkir Benteng Kuto Besak (BKB) di Kota Palembang, akan ditata ulang dan ditertibkan. Tujuannya untuk dijadikan kawasan wisata yang berskala internasional.

Penegasan diungkapkan, Asisten Logistik Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Kolonel Czi Sriyanto di Palembang, Senin (1/8).

Sriyanto menargetkan kawasan wisata yang di dalamnya juga terdapat aset TNI tersebut, menjadi tujuan wisata yang nyaman untuk para wisatawan.

“Kami sudah memetakan persoalan-persoalan di kawasan Benteng Kuto Besak. Dan salah satunya masalah parkir. Beberapa hari lalu kami sudah berkoordinasi dengan Pemkot Palembang dan menemukan solusinya,” katanya.

Kawasan BKB sendiri diproyeksikan menjadi ikon wisata Kota Palembang.
Karena itu, kawasan BKB akan menerapkan pengelolaan parkir dengan sistem pintu parkir.

Nantinya para pengunjung yang membawa kendaraan tidak perlu membayar lagi kepada oknum tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, selama ini kehadiran oknum tersebut dikeluhkan masyarakat yang berkunjung ke kawasan BKB. “Yang jelas, kami akan melakukan penertiban dan pengamanan secara bersama-sama dengan Pemkot Palembang,” katanya.

Salah satu kesepakatan antara Pemkot Palembang dengan Kodam II/Sriwijaya yaitu bersama-sama menata kawasan Benteng Kuto Besak.

Mulai dari pengecatan hingga perbaikan infrastruktur setelah lahan milik Kodam II/Sriwijaya yang menghadap Sungai Musi bebas dari pedagang kaki lima.

“Pedagang tak perlu khawatir, nanti akan dibuatkan kawasan khusus untuk jajanan pasar yang menghadap Sungai Musi, sehingga lokasi BKB ini benar-benar layak untuk wisata berskala internasional,” pungkasnya. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *