oleh

Kini Yatim Ceria, Bahagiakan Bersama Tarbiyah Syamilah

TANJUNG BATU, SuaraSumselNews | BERTRTEMPAT di kolam Terraz Water Park Tanjung Batu Ilir, Minggu (21/1). Yayasan Tarbiyah Syamilah melaksanakan kegiatan membahagiakan anak yatim dengan tema Yatim Ceria Berbahagia Bersama Tarbiyah Syamilah.

Ketua Yayasan Tarbiyah Syamilah, Ustadz Muttaqin Anang Toha, mengatakan, Yayasan Tabiyah Syamilah berdiri sejak tahun 2006. Seiring waktu, hingga saat ini Yayasan Tarbiyah Syamilah telah memiliki unit-unit majelis di seluruh Kecamatan dan D. Ada 25 unit majelis ta’lim telah terbentuk. Misi Yayasan adalah ambil bagian mencerdaskan kehidupan umat bermasyarakat dan beramal ibadah.

Dikatakan Ustadz Muttaqin Anang Toha, jumlah anggota dari 25 unit majelis ta’lim berjumlah 1000 orang lebih. Mengingat masih dalam suasana pandemi, yang hadir pada acara hari ini dibatasi 500 orang. Dalam kegiatan membahagiakan anak yatim, dengan kegiatan bermain di kolam renang, juga diberikan santunan terhadap anak yatim.

BACA JUGA:  Ketua PWI Sumsel Dikukuhkan Ahli Pers Dewan Pers

Terkait biaya, Yayasan Tarbiyah Syamilah telah mendapat bantuan dari berbagai donatur. Baiik melalui kotak infaq juga melalui rekening yayasan mencapai puluhan juta.

Kepada para donatur, Ustadz Muttaqin Anang Toha menyampaikan ucapan terima kasih dan mendoakan agar menjadi amal ibadah yang mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT.

Wakil Bupati Ogan Ilir, diwakili dr Nurhalimah, mengatakan, Pemkab Ogan Ilir sangat menyambut positif berdirinya Yayasan Tarbiyah Syamilah pimpinan Ustadz Muttaqin Anang Toha, yang hingga saat ini memiliki unit-unit majelis ta’lim tersebar di seluruh Kecamatan di Ogan Ilir.

Ditambahkan dr Nurhalinah, melalui kegiatan majelis ta’lim inilah dapat mencerdaskan umat dalam beramal beribadah. Nurhalinah berpesan agar majelis ta’lim Yayasan Tarbiyah Syamilah mengembangkan kegiatan dakwahnya bekerja sama dengan ibu- ibu PKK Kecamatan dan desa bahkan tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:  Rektorat Unsri Investigasi Pelecehan Mahasiswa

Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani, SH, MH sekalipun tidak sempat hadir secara langsung, namun berkenan melakukan sambutan melalui hubungan video col mengatakan permohonan maap atas ketidak hadirannya Sehubungan dalam waktu bersamaan hadir di pembukaan Porprov Sumsel di OKUS. Wakil Bupati menyambut positif hadirnya Yayasan Tarbiyah Syamilah, berikut segala kegiatan amal yg dilaksanakan, diantaranya tengah berlangsung kegiatan amal menjemput barokah dibulan kelahiran nabi Muhammad SAW 1443H.

Ustadz Syarferi (Kang Feri) dalam tausiahnya pada intinya mengatakan, tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah, diantaranya dengan cara membesarkan syiar Islam melalui kegiatan dakwah majelis ta’lim dan santunan anak yatim dan dhuafa.

Pantauan dilapangan, betapa bahagianya para anak2 yatim dan dhuafa bermain mandi di kolam renang, tanpak keceriaan mereka saat bersama-sama rekan senasib di kegiatan amal Yayasan Tarbiyah Syamilah.

BACA JUGA:  Tim Juri Bujang Gadis Agar Jujur dan Sportif

Secara simbolis diserahkan santunan kepada yatim dan Dhuafa, berupa emas antam masing2 satu gram, uang Rp.150rb, sembako dan beras kepada 50 orang yatim dan dhuafa untuk tahap pertama. Lalu diberikan pula bingkisan kepada masing2 ketua unit dan penghargaan kepada empat ketua unit berprestasi aktif membuat laporan kegiatan berupa emas antam seberat 2,5gram.

Penghargaan kepada empat ketua unit ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi ketua2 unit majelis ta’lim lainnya dalam rangka memajukan kegiatan majelis ta’lim dengan dakwah dan laporan kegiatan majel
Hadir dalam kegiatan ini, Kabag Kesra Kabupaten Ogan Ilir, Camat Tanjung Batu, diwakili Sekcam, KUA Kecamatan Tanjung Batu, Komaruddin, Lurah Tanjung Batu, perwakilan PTP VII Cinta Manis dan segenap undangan. Kegiatan berjalan lancar dan hidmat.(*)
laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.