Kelola SDA Harus Diutamakan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru memberikan pesan untuk Wakil Bupati Muaraenim sisa masa jabatan 2018-2023, Ahmad Usmarwi Kaffah, agar terus melayani masyarakat.

Salah satu caranya adalah dengan bersinergi antar semua kompenen, baik di pemerintahan, legeslatif hingga semua komponen masyarakat.

Tidak akan mampu kepala daerah sendiri tanpa sinergisitas,” kata Deru pada acara pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati Muaraenim sisa masa jabatan 2018-2023 di Griya Agung, Palembang, Rabu (25/1)

Deru juga mengatakan, pengelolaan sumber daya alam (SDA) harus lebih diperhatikan, mengingat Kabupaten Muaraenim memiliki banyak potensi SD
“Perhatikan aturan atau regulasi, Muaraenim kaya akan SDA,” pesannya.

Gubernur juga berpesan, peran kepala daerah dalam memajukan suatu daerah banyak tantangan.Tapi dengan tantangan itulah justru akan menjadi pemicu untuk berbuat lebih baik lagi.

“Banyak tantangan, tapi itu justru bisa jadi pemicu kita berbuat yang terbaik,” ucapnya.

Kabupaten dengan APBD yang besar, kata Deru, utamakan dulu kepentingan yang langsung menyentuh ke masyarakat.

“Muaraenim itu mampu, tidak usaha dulu bangun yang mercususr, tapi utamakan dulu kepentingan masyarakat,” pesannya lagi.

Sebelumnya, Ahmad Usmarwi Kaffah diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru di Griya Agung Palembang, Rabu pagi (25/1).

Hadir dalam pelantikan ini, Kurniawan yang sebelumnya menjabat Pj Bupati Muaraenim, Nurmala Sari mantan Pj Ketua TP PKK Muaraenim, Forkopimda Sumsel, Forkopimda Muaraenim, Pj Sekda Muaraenim, sejumlah pejabat Pemkab Muaraenim, dan tamu undangan lainnya. (*)