Kaum Ibu dari Gencar Lakukan Aksi Demo di Kantor Gubernur

Minta Pemda Salurkan DBH

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA puluhan kaum hawa (emak-emak) yang tergabung dalam Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia melakukan aksi demo di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (22/9).

Massa menuntut Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, Kabupaten dan Kota untuk mengalokasikan dan menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar 2 persen.

Ketua DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto mengatakan, kenaikan BBM sangat berdampak pada kebutuhan pokok sembako dan utamanya emak emak menanggung beban berat tersebut.

“Kita tahu emak-emak tiap hari selalu memikirkan membeli beras, telor dan sayur. Namun semakin hari harga naik, sedangkan pendapatan tidak naik,” ungkap Charma dengan nada prihatinn itu.

Dan dia berharap sesuai yang disampaikan Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sumsel, Edward Chandra dia berjanji akhir bulan ini DBH 2 persen segera dikucurkan kepada masyarakat.

Jika Pemprov Sumsel tidak memenuhi janjinya, maka ribuan massa emak-emak akan turun aksi kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemprov Sumsel, Edward Chandra saat menemui massa menyampaikan DBH 2 persen dari pemerintah pusat terlebih dulu harus memiliki payung hukumnya.

“Sekarang ini sedang di buat payung hukum nya dulu, Insyaallah akhir bulan bisa disalurkan DBH 2 persen tersebut,” harapnya. (*)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *