oleh

Karena Ada Perbaikan, Kunjungan Wisatawan ke MONPERA Dibatasi

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KINI, jumlah kunjungan wisatawan ke Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) di Kota Palembang, sementara waktu, dibatasi.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Megawaty di Palembang, Kamis kemarin.

Megawaty menyatakan, pihaknya melakukan pembatasan karena renovasi museum yang belum rampung sepenuhnya. “Kunjungan museum kami dibatasi. Jadi, per hari hanya untuk 5-10 orang saja,” ujarnya Megawaty.

Adapun renovasi yang sedang dikebut, yakni pembangunan pagar keliling sekitar museum.Renovasi sendiri telah dilakukan sejak dua tahun lalu.

Bahkan, museum tersebut sempat diresmikan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru pada akhir tahun lalu, meski ada beberapa proyek perbaikan yang belum selesai.

“Sekarang fokus halaman, bangunan luar. Tata pamer museumnya juga akan ada diperbarui.” kata Megawaty.

BACA JUGA:  Pelajar Palembang Antusias Mengikuti Gerak Jalan HUT RI

Tak hanya itu, tarif kunjungan ke museum yang berlokasi di Jalan Merdeka, Palembang ini juga akan dilakukan perubahan.Sebelumnya, tarif kunjungan ke Monpera yaitu Rp2.000 untuk siswa dan Rp3.000 untuk umum.

“Saat ini pengelolaan Monpera diserahkan kepada pihak Dinas Pariwisata Sumsel, sebelumnya oleh Dinas Pariwisata Palembang,” tuturnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.