‘Karang Anyar Budi Daya Madu Hutan Tungkal Ilir’

Ingin Dikenal Melalui Stand Expo

 

BANYUASIN,.SuaraSumselNews – MADU. bukan sembarangan madu? Tapi madu ini merupakan salah satu nutrisi alam yang telah dikenal kegunaannya, dimana catatan sejarah telah menambahkan khasiatnya itu.

Berbeda dengan madu budi daya dari peternakan lebah. Makanya madu hutan berasal dari lebah yang hidup bebas di hutan-hutan. Tempat di mana sarang madu hutan menggantung juga sering berada di pepohonan tinggi atau tebing yang sulit dijangkau dan berbahaya.

Dalam Stand Expo yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin ke 14, Desa Karang Anyar mempromosikan madu hasil dari petani.

Kepala Desa Karang Anyar  Ngatimin,SE mengatakan pada Tunggkal Ilir Expo madu yang di promosikan merupakan madu yang di dapat dari petani di desa nya.

” Madu ini merupakan salah satu pendapatan masyarakat Desa Karang Anyar” ujar Kepala Desa Karang Anyar, Rabu kemarin (16/12)

‌Ia juga berharap nantinya madu dari hutan asli desa nya ini,dapat di kenal oleh masyarakat luas.Kaerna madu yang di dapat dari hutan merupakan salah satu pendapatan warga kita,” ujarnya. (*)
laporan ; temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *