Jembatan Air Sugihan Capai 70 Persen, Wagub Lalukan Kunjungan Kerja

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews | PEMPROV Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan pasangan Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya (HDMY) terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur tak terkecuali bagi masyarakat yang bermukim dikawasan perairan.

Salah satu jembatan yang dibangun dimasa kepemimpinan HDMY adalah jembatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Jembatan kerangka baja yang membentang diatas sungai tersebut memiliki bentang 260 meter yang saat ini program pengerjaannya diperkirakan sudah 70 persen.

Disela-sela kunjungan kerjanya Desa Negeri Sakti Kecamatan Air Sugihan, Kamis (5/1) pagi. “Saya bersama dengan pak Gubernur Herman Deru ingin kawasan ini maju. Masyarakat disini dapat beraktivitas dengan lancar dan masyarakat di kedua Kabupaten (OKI-Banyuasin) setelah jembatan ini difungsikan akan lebih sejahtera,” harap Mawardi Yahya yang disambut tepuk riuh warga yang hadir.

Lebih jauh Wagub menegaskan, dibangunnya jembatan rangka baja Air Sugihan tersebut merupaakan wujud perhatian HDMY pada masyarakat setempat yang sejak 40 tahun menginginkan adanya jembatan sebagai akses lalulintas jalur darat setelah sebelumnya hanya bergantung pada akses angkutan jalur air .

Mawardi Yahya berharap pada warga setempat untuk menjaga dan memelihara keberadaan jembatan yang telah dibangun menggunakan uang rakyat tersebut.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Ir. Muhammad Affandi, S.T.,M.Sc melaporkan hingga saat ini terealisasi pembangunan jembatan sampai tahap tiga dengan panjang 160 meter, menghubungkan Desa Pangkalan Damai Kecamatan Air Sugihan di Kabupaten OKI dan Desa Indrapura Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin.

Turut mendampingi Wagub dalam kunker di OKI kali ini, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Sumsel, H. Darma Budhi, SH.,ST.,MT, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel dan Kepala OPD yang berkesempatan hadir. (*)