Jelang Pilkada Sumsel, Paslon dan Partisipan Jaga Kondusif

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MENJELANG Pilkada Sumsel 2020, pasangan calon (Paslon) dan partisipan diminta jaga situasi kondusif. Semua masyarakat terutama tim pemenangan untuk menghormati masa tenang, sehingga penyelenggaraan Pilkada di Sumatera Selatan berjalan lancar.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, masa tenang jelang Pilkada ini harus dijaga oleh kandiditat termasuk tim sukses (timses) hingga masyarakat yang menjadi suara pemilih. Kandidat harus menjaga tim sukses agar tidak berbuat di luar aturan, terlebih pelaksanaan pilada masih berada dalam situasi pandemi.

“Lebih dari 50 persen ketenangan itu berada pada kandidat itu sendiri dan harus benar-benar dijaga sauna kondusif,” katanya, Senin (7/12).

Pada masa tenang ini masyarakat diminta untuk dapat merenungkan siapa yang akan dipilih untuk lima tahun ke depan, agar tidak salah pilih dan menyesal. Pihaknya mengimbau agar memilih kepala daerah yang benar-benar diyakini.

“Kami meminta kepada penyelenggara dan masyarakat sebagai pemilih untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, sehingga tetap aman dan nyaman memilih,” kata Deru.

Saat ini di Sumatera Selatan akan menyelenggarakan Pilkada serentak di tujuh kabupaten, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, OKU Selatan, OKU Timur, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Penukal Abab Lematang Ilir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *