Jelang Idul Fitri, PWI OI Bagi Paket Sembako

INDRALAYA, SuaraSumselNews | Menjelang tibanya hari raya Idul Fitri 1445H, bertempat di Kantor PWI Ogan Ilir Komplek Perkantoran lama Pemkab Ogan Ilir, Jumat 25 Ramadhon 1445H / 5 April 2024, Ketua PWI Ogan Ilir Fredy Kurniawan turut membagi kebahagiaan dengan membagikan paket sembako kepada unsur Dewan Penasehat, Pengurus dan anggota PWI Ogan Ilir.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredy mengatakan, sebagai insan manusia, terlebih lagi diikat dengan organisasi, kita patut mensyukuri nikmat karunia Allah. Oleh karenanya kita harus berbagi khususnya dibulan Ramadhon yang keberkahannya melebihi dari bulan bulan lainnya dan terlebih lagi menjelang hari bahagia Idul Fitri.

Lebih lanjut Fredy, memang ketika kita menganggap selalu kekurangan dalam hal tezeki, maka kapan lagi kita dapat berbuat amal yang tergolong amal jariah menolong sesama dan berkahnya berlipat ganda.

Sekalipun nilai paket sembako ini nilainya masih belum memadai, namun paling tidak telah mencukupi kebutuhan berhari raya Idul Fitri bersama keluarga.

Fredy mengutip salah satu ayat Al Quran, Hendaklah engkau bersyukur akan nikmat KU, niscaya akan Aku tambah nikmat itu, namun jika engkau kufur maka siksa Ku amat dahsyat.
Rezeki itu ibarat air mengalir dalam pipa, jika kerangannya tertutup maka air lainnya tidak dapat mengalir, ucap Fredy.

Apalah arti hidup ini jika kita hanya berpikir untuk diri sendiri. Kita pastinya tidak akan hidup sendiri dan sangat berhajat dengan kebersmaan.

Dewan Penasehat (DP) PWI Ogan Ilir, Gusti M.Ali bersama DP lainnya menyambut positif kegiatan berbagi paket sembako Ramadhon dan jelang Idul Fitri 1445H.

Gusti M Ali, Dewan Penasehat PWI Ogan Ilir Sumsel mengatakan, mengutif salah satu Hadist Nabi Muhammad SAW, (Al yadul ul ya choirmun min

“liyadussupla/Tangan diatas lebih melia dari tangan yang dibawah). Berbahagialah bagi siapapun yang telah digerakkan Allah tergolong tangan diatas. Kita apresiasi niat mulia Ketua PWI Ogan Ilir Bung Fredy telah berbagi kebahagiaan bersama DW, Pengurus dan anggota PWI Ogan Ilir,ujar Gusyi

Memanglah semua kita harus memperoleh kesempatan berbagi kebahagiaan, jangan kikir apalagi berkhianat akan amanat yang Allah berikan kepada kita.

“Jika kita amanah, maka Allah pasti menolong dan menambah kebahagiaan. Sebaliknya jika berkhianat, maka akan selalu merasa kekurangan dan menderita,” bebernya.

Semoga kegiatan ini kelak manjadi program PWI Ogan Ilir dalam berbagi amanah, sehingga menjadikan PWI Ogan Ilir yang solid dan benar2 amanah.
Selamat menunaikan ibadah puasa bulan ramadhon dan menyambut hari raya idul fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan bathin, tutup Gusti. (GMA)