oleh

Indro Purwoko Purna Bhakti, Rifqi Andrian Kriswanto jadi Plt Kakanwil KemenkumHAM Sumsel

Pelaksanaan Serah Terima Jabatan Cukup Mengharukan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SERAH terima jabatan dan pengantar Purna Bhakti Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, yang dihadiri oleh para pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah di Ballroom Aryaduta Palembang, Selasa (1/3).

Acara pertama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM. Selanjutnya acara Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Sumatera Selatan tersebut yaitu Rifqi Adrian Kriswanto selaku Plt. Kepala Kantor Wilayah yang merupakan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkum dan HAM Sumsel.

Lalu penayangan video perjalanan karir Indro Purwoko, mulai dari awal karir berkiprah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di umur 23 tahun, hingga penghujung karirnya menjadi Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumsel.

Banyak prestasi yang telah dilakukan oleh Indro Purwoko selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Sumatera Selatan. Mulai dari penghargaan BMN Awards sebagai Juara Pertama dalam Kategori Pengawasan dan Pengendalian BMN dari KPKNL

BACA JUGA:  Kajati Sumsel Pamit, Gubernur Mengaku Kehilangan Sahabat Dekat

Selama di Palembang, 3 tahun berturut-turut, Satuan Kerja Terbaik dalam Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Temuan yang diberikan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham, hingga penghargaan “Insan Pendidkan Kolaboratif Sumatera Selatan” kepada Indro Purwoko atas pelaksanaan Program Penyuluhan Hukum di lingkungan pendidikan.

Dan terakhir prestasi dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi yang dianugerahkan oleh Presiden RI melalui Kementerian PAN-RB sebagai instansi pembina Kanwil Kemenkum dan HAM Sumsel. Juga menghantarkan 4 satuan kerjanya meraih predikat WBK/WBBM. Capaian ini menjadikan Kanwil Kemenkum dan HAM Sumsel sebagai Kantor Wilayah terbanyak kedua yang berhasil memperoleh predikat WBK/WBBM pada satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Indro Purwoko dalam sambutannya mengatakan, terimakasih yang tak terhingga atas bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak internal maupun eksternal. “Selama saya bertugas disini. Setiap keberhasilan yang telah diraih tak luput dari sinergitas yang telah kita jalin bersama. Setiap kesuksesan seseorang selalu ada peran penting dibelakangnya. Selalu ingat peran penting orang tersebut, yang dalam hidup saya, ada istri saya sendiri,” katanya dengan penuh haru.

BACA JUGA:  Boleh Warga OKU Usul Exit Tol

Segenap jajaran Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkum dan HAM Sumatera Selatan pun menyampaikan pesan dan kesannya.

Plt. Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumsel, Rifqi Adrian Kriswanto juga menyampaikan kata pengantarnya. “Kami mewakili seluruh jajaran menghaturkan permohonan maaf setulusnya jika selama pelaksanaan tugas ada perilaku tidak berkenan. Banyak sudah legacy yang bapak tinggalkan untuk Kanwil Kemenkum dan HAM Sumsel. Semoga Bapak selalu sehat, dan selamat memasuki purna bhakti,” tutur Rifqi.

Lanjut Rifqi, untuk saat ini masih belum ada pengganti. Jadi saya sebagai Kadiv Administrasi secara aturan memang harus melaksanakan tugas sementara waktu sampai pengganti definitif Kakkanwil yang baru sampai di Palembang,” ujarnya.

“Banyak hal yang sudah di capai oleh Kakanwil jadi bagaimana kita terus menjaga legisi yang sudah di tinggalkan oleh beliau. Kemudian apa- apa di tahun 2022 ini yang belum kita capai, insha Allah akan terus kita lakukan yang terbaik kedepannya. Harapannya Kemenkum dan HAM semakin baik solid dan bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Atasi Migor, Pemkab OI Minta Jatah Empat Ton ke Pemprov Sumsel

Dikesempatan yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum dan HAM Sumsel Dadi Mulyadi mengatakan, bahwa sosok Indro Purwoko patut mmenjaditeladan. Apalagi soal informasi ke media sangat kooperatif. Mudah mudahan Kakanwil yang baru bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Indro. Mudah mudahan kedepannya menjadi Satker yang lebih baik lagi,” harapnya.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati juga menyampaikan pesan kesannya beliau orang baik dan tegas serta pekerja keras dan beliau membawa perubahan yang cukup signifikan. Harapannya di masa purnabakti ini beliau sehat dan selau dalam bimbingan Allah SWT,” ungkapnya

Di akhir acara, Kakanwil lama Indro Purwoko meninggalkan tempat acara diiringi dengan sajian Pedang Pora. (*)
laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.