Ijazah Unsri Akan Digitalkan

Lakukan Wisuda ke 147-151 Secara Virtual

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews – UNIVERSITAS Sriwijaya (Unsti) melakukan upacara wisuda yang ke 147-151 secara virtual, digedung Tower Fakultas Hukum Unsri,Rabu (16/12).

Wisuda adalah upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan di kalangan akademik, wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas.

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Annis Saggaf, MSCE mengungkapkan, wisuda selalu ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, karena wisuda adalah puncak kesuksesan di jenjang pendidikan,salah satu momen sejarah bagi mahasiswa.

“Dimasa pandemi wisuda terpaksa dilakukan secara virtual untuk keselamatan, dan kesehatan adalah hal yang utama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Annis menuturkan, bahwa saat ini Unsri sudah memiliki web yang sangat bagus sehingga Ijazahnya tidak bisa dipalsukan.

Apalagi saat ini diwebnya sudah dilengkapi pengaman dan Database yang disertai nomor ijajahnya.

Bagi perusahaan yang menerima lulusan universitas Sriwijaya bisa dicek langsung diwebnya.

“Dengan adanya 13 identitas yang di ijazah itu cukup dilihat sepintas saja sudah tahu kalau itu asli atau tidaknya, selain itu, ijazahnya tidak bisa ditiru karena ijazahnya dicetak pakai cetakan uang kertas,” bebernya.

“Untuk kedepannya ijazah UNSRI akan digital kan untuk menghindari pemalsuan ijazah. Jadi para pengusaha cukup cek web nya saja,” pungkasnya.(*)
laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *