ICMI Sumsel Lakukan MoU dengan Perbankan, MUI dan PT

PALEMBANG, SuaraSumselNews | IKATAN Cendikiaean Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumsel melakukan penandatanganan kerjasama dengan Perbankan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Perguruan Tinggi (PT).

Kerja sama tersebut dilangsungkan saat Silaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) ke-1 ICMI Sumsel di Hotel Emilia Palembang.
Proses pelaksanaan MoU pertama dilakukan oleh Ketua ICMI Orwil Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM dengan Bank Sumsel Babel Syariah.

Kedua belah pihak sepakat menjalin kerjasama dalam pengelolaan jasa keuangan. Dalam kesempatan itu juga, Bank Sumsel Babel Syariah menyerahkan secara simbolis smart Kartu Tanda Anggota (KTA) ICMI Sumsel.

Selanjutnya Dr. Ir. H. Heri Amalindo juga melakukan MoU dengan MUI Sumsel yang dihadiri langsung oleh Ketua MUI Sumsel Prof. Dr. Aflatun Muchtar.

Kemudian, dalam bidang pendidikan ICMI Sumsel menjalin kerjasama dengan Universitas Siriwijaya, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dan Universitas Serasan Muaraenim.

Dari pihak masing-masing Perguruan tinggi yang menandatangani adalah para rektor dan pimpinan Perguruan Tinggi tersebut.

Sementara itu, Ketua ICMI Orwil Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM mengatwkwn, silakwil ICMI Sumsel bertujuan untuk mengonsolidasiksn organisasi, baik secara struktural maupun program kerja sehingga ICMI Sumsel bisa membuat ekosistem kecendekiawanan dengan berbagai stakeholder.

ICMi Sumsel juga, kata dia, menaruh perhatian besar terhadap pendidikan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga melakukan berbagai perguruan tinggi di Sumsel.

‘Kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan rumusan-rumusan yang akan disusun oleh ICMI Sumsel’ jelasnya.

Kemudian ICMI Sumsel juga melaunching Smart KTA kerjasama dengan Bank Sumsel Babel, sebagai kemitraan yang nyata dan strategis dengan perbankan milik daerah Pemerintah Pemprov Sumsel. (*)