HGN dan HUT PGRI, Mari Bangkit Pulihkan Pendidikan Lebih Maju

Berbagai Kegiatan Telah Dilaksanakan Oleh Guru

PALEMBANG, SuaraSumselNews | HARI Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke 77 tahun 2022 digelar Jumat (25/21). Dengan tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat Indonesia Maju yang di laksanakan di Kampus Universitas PGRI Palembang.

Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto melalui Sekretaris Umum, Drs H Lukman Haris, MSi mengatakan, persiapan menyambut HUT ke 77 PGRI di gabung dengan HGN, kita adakan dengan pedoman pelaksanaan yang di terbitkan kan oleh PGRI,” katanya kepada media ini, Rabu kemari (23/11).

Lukman menjelaskan, semua tingkatan satuan organisasi PGRI, satuan pendidikan agar melaksanakan sesuai dengan pedoman. Khusus untuk Provinsi Sumatera Selatan di mulai kegiatannya sejak 6 Oktober 2022.

Selain itu, seminar sekolah tanpa bullying dengan narasumbernya langsung dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Dr. Susanto, MA. yang diikuti sebanyak 600 guru. Mulai dari tingkatan PAUD,SMA SMK di laksanakan di kampus Universitas PGRI Palembang.

Rangkaian kegiatan lomba voly tingkat SMA SMK dan MA peserta sebanyak 73 team. Kemudian lomba pembuatan video pembentukan karakter Pancasila peserta nya guru PAUD, SMA, SMK sebanyak 100 lebih peserta. Dan lomba video dosen guru kreatif dan inovatif memodifikasi alat pembelajarannya.

Kemudian, MTQ bagi PAUD RA, SDA MI SMP MTS SMA SMK MA putra dan putri ini dikirim melalui video. Lomba paduan suara menyanyikan mars lagu PGRI melalui video . Juga. pertandingan Futsal untuk SMA, SMK, MA di mulai pada 20 November 2022 di Jakabaring dan di buka langsung oleh Ketua PGRI Sumsel.

“Setelah itu dilanjutkan dengan seminar pendidikan guru cakap literasi digital Jumat (25/11) dengan narasumber yang pakar digital peserta dari guru PAUD hingga tingkat atas,” jelasnya.

Di tambahkan Lukman, kegiatan finalnya dilakukan pada Senin (28/11) di halaman Kampus Universitas PGRI.
Untuk upacara peringatan PGRI ke- 77 dan HGN di laksanakan Jumat (25/11) pagi di halaman Kampus Universitas PGRI Palembang yang diikuti oleh perwakilan kecamatan dan instansi terkait dengan total jumlah 800 peserta,” bebernya.

Lukman menerangkan, puncaknya akan dilakukan pada tanggal 10 Desember 2022 di Lahat yang akan di hadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. serta 4.000 Guru, Bupati dan Wali Kota se- Sumsel serta Forkopimda.

” Untuk upacara secara nasional akan di adakan di Semarang pada 3 Desember 2022,” terangnya seraya menyebutksn
harapannya jangan sampai karena Covid kita banyak ketinggalan, agar guru bangkit sehingga pendidikan akan lebih baik,” harapnya. (*)
laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.