Gubernur Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Kedua

Deru Vaksinasi di Puskesmas Multi Wahana Sako

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatra Selatan Herman Deru menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Multi Wahana Kota Palembang, Kamis, (28/1).

Usai divaksin, Deru mengaku tidak mengalami efek samping baik dari gejala maupun mekanisme Standar Operasional Prosedur (SOP) vaksinasi pada tahap pertama.

“Pelaksanaan vaksin tahap kedua sudah selesai, tidak ada yang berubah (gejala). Kalau menurut laporan dari petugas kesehatan setelah vaksin pertama proteksi kekebalan imun tubuh 65 persen, tetapi setelah divaksin yang kedua kekebalan imun tubuh bisa 97 persen,” katanya.

Deru mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel bakal membuka pendaftaran bagi masyarakat umum untuk menjalani vaksinasi pada akhir Februari 2021.

Pihaknya memastikan sebanyak 428 fasilitas kesehatan di Sumsel siap melayani vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.

“Saya mengimbau kepada warga Sumsel jangan takut atau ragu-ragu untuk divaksin karena ini semua demi memutus rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Jika nantinya Sumsel telah menerima total satu juta dosis vaksin, pihaknya akan membuka kembali sekolah secara tatap muka. Hingga saat ini Sumsel baru menerima 100 ribu dosis vaksin covid-19 dari pemerintah.

“Jika vaksin di Sumsel sudah diberikan mendekati satu juta dosis, saya akan mengadakan rapat bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas pelaksaan sekolah secara¬†offline,” kata dia. (*)
laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *