Gubernur Minta Masyarakat Muba, Kedepankan Praduga tak Bersalah

Terkait Bupati Muba Ditangkap KPK

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNew | BUPATI Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin, tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan korupsi infrastruktur.

Terkait hal itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta semua masyarakat di daerah ini untuk mengedepankan azas praduga tak bersalah.

“Saya mengajak semua masyarakat, khususnya masyarakat Muba, untuk mengedapankan azas praduga tak bersalah,” kata Deru saat menghadiri Hari Jadi Kota Lubuklinggau ke 20, Minggu (17/10).

Dia mengatakan telah memberikan mandat kepada Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi sebagai Plt Bupati.

“Semalam saya telah menandatangani surat pelaksana tugas wakil bupati menjadi bupati atas persetujuan kementerian dalam negeri.Jadi pak Beni secara de facto menjadi pelaksana tugas bupati,” ungkapnya.

Selain itu juga Deru meminta masyarakat Sumsel agar menjaga stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat (Kantibmas), jangan sampai menjadi terpecah-terpecah akibat adanya musibah ini.

“Harapan kita roda pemerintahan dan roda pelayanan di Sumsel tetap berjalan sebagai mana mestinya,” pintanya.

Ketika disinggung terkait apakah ada bantuan hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk Dodi, Herman Deru mengatakan sikapnya tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah.

“Tapi apabila diminta kita tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah dan bagian hukum kita selalu siap,”kilahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.