Gubernur Deru Apresiasi Gerakan Siswa dan Guru SMKN 6 Palembang

PALEMBANG SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumsel H Herman Deru melaunching Pusat Oleh-oleh milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 6 Palembang, di SMK 6 Palembang, Rabu (29/3).

Sesuai dengan arahannya, para murid SMK diminta untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi yang bisa memiliki daya jual.

Menindak lanjuti arahan Gubernur Sumsel tersebut, SMK 6 Palembang membuat pusat oleh-oleh khas Sumsel khususnya Palembang, yang diresmikan langsung oleh Herman Deru yang ditandai dengan penandatangan prasati.

Pusat oleh-oleh yang dihadirkan oleh SMK 6 itu juga menjual produk-produk yang dihasilkan sendiri oleh para murid-muridnya dan bekerja sama dengan para mitra-mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kerajinan yang ada di Sumsel khususnya Palembang.

Dalam arahannya, Herman Deru mengapresiasi dan mengaku bangga atas capaian yang telah lakukan oleh para guru dan murid-murid di SMK 6 Palembang.

“Saya begitu sumringah dan bangga, karena inilah yang saya mau keberanian, action yang terbuka dan juga kreativitas yang luar biasa,” kata Herman Deru. (*)