Gubernur Bersama Kapolda Membuka Jambore Daerah

Lokasi Perkemahan Gerakan Pramuka di Gandus

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KAPOLDA Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dampingi Gubernur Sumsel, Herman Deru membuka pergelaran Jambore Daerah Sumsel yang digelar Kwarda Sumsel di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Kamis (25/11)..

Dia menjelaskan, bahwa Gerakan Pramuka berusaha memberikan kontribusi penting bagi pembangunan. “Saya yakin Gerakan Pramuka ini dapat mengisi ruang rawan antar sekolah dan keluarga dengan kegiatan yang positif sehingga dapat menghadapi tantangan era modern yang sangat memperhatikan ini,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar sesuai dengan agenda yang ada di Jambore Daerah Sumsel ke-8. “Ini merupakan kegiatan positif yang perlu kita dukung agar berjalan dengan lancar,” katanya.

Salah satu ajang komitmen Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel adalah dengan melakukan pembinaan dan ajang kompetisi dan pelatihan agar para anggota diberbagai level terus dilatih.

Salah satunya di tahun 2020 ini, Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel menggelar Jambore yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Gandus Palembang. Ada ribuan anggota pramuka yang meramaikan Jambore ini sebagai ajang ketrampilan, leadhership dan juga kreativitas generasi muda.

“Karena kita melihat di dalam pramuka, kita tak hanya belajar tepuk dan nyanyi saja tapi ilmu praktis ketetampilan. Juga ditampilkan hingga akan mendapatkan pembelajaran yang sangat luar biasa yang ada di dalam Jambore Daerah Sumsel ini,” ungkapnya.

Selain itu ia juga memastikan bahwa Jambore akan digelar dengan aman dengan melibatkan para anggota TNI dan Polri agar tak terjadi hal yang tak diinginkan mengingat pelaksanaan Jambore akan memakan waktu lebih dari satu hari.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *