Gedung Guru Diterlantarkan, Kini Transisi Pimpinan PGRI

Jika Dibiarkan Akan Alami Kerusakan

 

LAHAT, SuaraSumselNews | GEDUNG Guru yang terletak di kawasan Perumnas Kapling, tampak kurang terawat. Selain mulai tertupi rerumputan, gedung milik PGRI itu diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan dan berbagai acara.

Kepada media ini, Tri, salah satu warga Bandar Jaya mengatakan bahwa sangat disayangkan kalau aset gedung tersebut tidak dimanfaatkan. Karena bisa rusak dan mubazir. “Bisa dipakai untuk pertemuan maupun acara- acara para guru. Karena kalau lama tidak dipakai bisa rusak,” ungkapnya.

Sementara salah satu warga mengaku agar gedung tersebut bisa digunakan oleh para guru. Baik untuk kegiatan kantor maupun kegiatan lainnya. “Karena sayang guru sudah punya gedung sendiri tapi tidak terpakai dan tak terawat. Apalagi nanti kondisi dalam gedung dan perlengkapannya bisa rusak atau hilang,” ungkapnya yang enggan namanya disebut.

Sementara Sulidin, Sekretaris PGRI Lahat membenarkan bahwa gedung tersebut merupakan milik PGRI. Dijelaskannya bahwa sebelummya memang gedung tersebut sering dipakai, namun saat ini tidak digunakan. Ditambah masa transisi kepemimpin PGRI Lahat.(*)
laporan ; agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *