FPB Dorong Anak Panti Kuasai Mode Potong Rambut

PERHATIAN Forum Palembang Bangkit Sumatera Selatan (FPB Sumsel) kepada anak-anak Panti Asuhan Kita Peduli, berbuah manis.

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Ketua FPB Sumsel, Idham Rianom bersyukur atas kemajuan yang dialami anak-anak panti tersebut.

“Saya bangga atas kemajuan yang dialami anak-anak panti tersebut. Sebab dari pelatihan potong rambut yang kita lakukan, sudah mereka kuasai,” ujar Idham, di ruang kerjanya, Selasa (5/7/2022).

Dalam memahami apa yang diajarkan, kata Idham, begitu cepat dikuasai anak-anak remaja putri di Panti Asuhan Kita Peduli tersebut.

“Kita membantu mereka.sesuai yang dibutuhkan untuk masa depan mereka. Setidaknya, apa yang kita lakukan itu, semata-mata karena Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Melinial dan Kreatif Susie S Riduan, mengatakan pengajaran yang diberikan itu semata-mata untuk digunakan bagi masa depan mereka.

“Saya bangga ketika anak-anak panti ini mampu merefleksikan ilmu yang kita berikan itu. Pokoknya, kita hanya memberikan pancing, sehingga kelak mereka mampu bersaing dalam persaingan global,” ujar Susie, tersenyum.

Sebab, katanya, bantuan bahan pangan, baju layak pakai, dan pemberian finansial kepada anak-anak itu, hanya bersifat sementara.

Menurut Susie, dengan diberikannya keterampilan mendisain mode dan memotong rambut, maka dapat dijadikan andalan untuk memenuhi kebutuhan masa depan anak-anak tersebut.

“Keterampilan memotong rambut ini sangat penting. Sebab ketika nanti mereka ada modal, dan mampu membuka salon rambut, keterampilan yang kita berikan itu sangat berguna bagi mereka nanti,” ujar Susie.

Kemandirian inilah diberikan Forum Palembang Bangkit Sumatera Selatan agar kelak mereka bisa hidup sesuai yang diharapkan. (*)

Laporan Muhammad Asri
Editor Anto Narasoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *