FMEI Unsri Hadiri Kongres Bandung

Bahas Revolisi Indsutri 4.0

PALEMBANG, SuaraSumselNews- FORUM Mahasiswa Ekonomi Indonesia (FMEI) adakan kongres di Bandung, 4-6 Mei 2018. Dan sebagai tuan rumah Universitas Telkom.

Sementara pesertanya terdiri dari Forum Ketua, Forum Eksternal dan Forum Kastrad. Dan diselenggarakan di ruang Java 1,2 dan 3 Hotel Sukajadi Kota Bandung jelas, Usman Lakas Prawayan, Gubernur KM FE Unsri 2017/2018), kemarin.

Katanya, peserta terdiri dari utusan anggota tetap FMEI. Diantaranya utusan dari Universitas Indoensia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), IPB, Unpad, UNS, UB, UNY, Unsoed, USU, Undip, Unmulu, Unair, TEL-U dan Unsri Palembang.

Dan utusan Unsri Palembang, Rizky Prayoga Kadin Hubungan Eksternal, Dio Fatra Utama Staff Ahli Hubungan Eksternal. Supriyanto Kadin Politik Kajian Aksi Strategis dan Hedi Kansa Kadin Pelayanan Advokasi Kampus.

Ujar Usman, Kongres FMEI kali ini membahas tentang peran dalam mengkaji kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Khususnya bidang ekonomi yang terjadi pada masyarakat Indonesia sekarang.

Bahwa tema FMEI Tahun 2018,  ‘Pengembangan Masyarakat Menengah Kebawah untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Menuju Pertumbuhan Inklusif’

Tujuannya untuk mensikapi dan mengkaji terhadap dampak Revolusi Industri 4.0. Tentunya dengan revolusi industri tersebut masyarakat akan berhadapan dengan teknologi berupa mesin.

Makanya, dari revolusi tersebut pabrik-pabrik maupun industri yang ada, lebih banyak gunakan mesin, dibandingkan tenaga manyarakat. Dampaknya, masyarakat kehilangan pekerjaaanya dan kalah bersaing dengan teknologi.

Tambah, Usman bahwa Kongres FMEI tahun 2018 ini, sebagai upaya untuk mencari solusi dalam persiapan hadapi revolusi industri 4.0 dimaksud, urainya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *