Event Fornas Ajang Pembuktian PERWOSI Berikan Pendampingan Bagi Para Atlet Wanita

PALEMBANG,SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengharapkan dengan dilantiknya  kepengurusan  Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumsel di bawah  komandi  Ketua PERWOSI Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya  akan lebih  menguatkan peran  PERWOSI dalam memberikan pendampingan terhadap para  atlet wanita yang ada  di Sumsel.
 
“Kita tahu Perwosi adalah organisasi dibawah naungan (KONI), melalui kepengurusan baru ini yang kita harapkan   Perwosi lebih bisa memperkuat perannya dalam mendampingi para atlet wanita,” tegas  Herman Deru dalam arahannya  saat menghadiri pengukuhan kepengurusan PERWOSI Sumsel  dan Pengurus Cabang PERWOSI Kabupaten/kota  yang digelar di   Griya Agung Palembang, Rabu (29/6) siang.
 
Menurut Herman Deru dimomen akan digelarnya event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Sumsel dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022  menjadi  momen yang tepat bagi organisasi ini  untuk   melibatkan diri dalam mensukseskan Fornas.
 
“Fornas di Sumsel sudah di depan mata. Perwosi   menjadi bagian dari suksesnya perhelatan  nasional ini sekaligus ajang pembuktian Perwosi peduli atlet wanitanya. Saya harapkan para anggota kepengurusan Perwosi mendata para atlet wanita yang ikut  bertanding  termasuk urusan  pola makan, kebugaran, sampai kesehatannya,”  tambahnya.
 
Dia juga mengharapkan  organisasi ini tidak  hannya memberikan pendampingan pada atlet wanita yang aktif saja namun  juga atlet puna juga perlu diberikan perhatian dan terdata secara valid.
 
 “PERWOSI ini diharapkan mampu merangkul  semua kalangan atlet wanita baik yang masih aktif maupun yang sudah purna bhakti,” tandasnya.
 
Sementara itu, Ketua   PERWOSI  Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, melalui programnya  PERWOSI siap  memberikan pendampingan  ada para atlet wanita agar dapat lebih berprestasi dalalam  mengharumkan nama Sumsel.
 
“Sejumlah program sudah kita jalankan diantaranya  menggelar senam bersama dengan Yayasan Jantung Indinesia. Selain itu kita juga   aktif  bersama dengan  KONI Sumsel dalam memberikan pendampingan  dan  edukasi kepada  para atlet wanita berprestasi ataupun yang sudah purna dalam mengharumkan nama Sumsel,” imbuhnya.
 
Dalam mengahadapi event  Fornas VI di Sumsel lanjut Hj Fauziah, pihaknya telah melakukan persiapan  dalam memberikan pendampingan bagi   para atlet wanita.
 
Dilain pihak  Ketua KONI Sumsel, Hendry Zainudin menegaskan   siap mendukung kegiatan   PERWOSI Sumsel.
 
“Selamat kepada kepengurusan baru, semoga Ibu Fauziah dan anggota lainnya bisa membawa PERWOSI lebih berjaya Insya Allah, kami dan Pak Gubernur akan selalu mendukung,” ungkapnya.
 
Diketahui pelantikan Pengprov PERWOSI   Sumsel  dilakukan  oleh Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin. Diteruskan dengan  Pelantikan Cabang Perwosi Kabupaten/kota Se-Sumsel oleh Ketua PERWOSI Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya.
 
Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pelindung Pengurus Provinsi (PENGPROV) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumsel  Hj Febrita Lustia Herman Deru,  para Pengurusan Pengprov PERWOSI Sumsel   dan  Ketua dan pengurus Cabang PERWOSI Kabupaten /Kota. (ril) win)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *