Dukung Kelancaran Operasional Hulu Migas, SKK Migas-KKK Serahkan Kendaraan Operasional

Perkuat Satgas BINTER (Pembinaan Teritorial) TNI AD

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Untuk kelancaran operasional migas di Sumbagsel, SKK Migas-KKKS menyerahkan kendaraan dukungan operasional, kegiatan ini dihadiri langsung Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi beserta jajaran Kodam II/Sriwijaya, dan di hadiri Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie P dan perwakilan KKKS Sumbagsel di bawah PKS Binter SKK Migas-TNI AD (KKKS PetroChina International Jabung Ltd dan KKKS Medco E&P Indonesia), bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya, Jumat (8/10/2021) sore.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama KKKS Wilayah Sumbagsel di bawah Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penguatan Pembinaan Teritorial (Binter) yaitu KKKS Medco E&P Indonesia, PetroChina International Jabung Ltd dan PHE Jambi Merang secara simbolis turut serta menyaksikan penyerahan kendaraan roda 4 dan roda 2 kepada Satgas PKS Binter TNI AD guna mendukung operasional penguatan binter di wilayah kerja kegiatan usaha hulu Migas di Sumbagsel.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara SKK Migas dan TNI AD Nomor PJN-0002/SKKMI0000/2021/S0 dan Nomor Kerma/1/III/2021 tanggal 22 Maret 2021 tentang Dukungan Penguatan Pembinaan Teritorial Pada Kegiatan Usaha Hulu Migas dan Gas Bumi di Sumatera Bagian Selatan yang baru dilakukan perpanjangan untuk ke-4 kalinya sejak 2015.

Penyerahan kendaraan dukungan operasional berupa 6 unit kendaraan roda empat, yang didistribusikan kepada:
1. Satgas Kodim-0401/Muba Sebanyak 1 Unit
2. Satgas Kodim-0404/ME Sebanyak 1 Unit
3. Satgas Korem-044/Gapo Sebanyak 1 Unit
4. Satgas Kodim-0419/Tanjab Sebanyak 1 Unit
5. Satgas Kodim-0420/Sarko Sebanyak 1 Unit
6. Satgas Korem-042/Gapu Sebanyak 1 Unit

Serta penyerahan 29 unit kendaraan roda dua, yang didistribusikan kepada:
1. Satgas Kodim-0401/Muba Sebanyak 7 Unit
2. Satgas Kodim-0402/Oki Sebanyak 4 Unit
3. Satgas Kodim-0404/ME Sebanyak 4 Unit
4. Satgas Kodim-0415/Jambi Sebanya 6 Unit
5. Satgas Kodim-0419/Tanjab Sebanyak 7 Unit
6. Satgas Kodim-0429/Sarko Sebanyak 1 Unit

Kendaraan operasional ini bertujuan untuk mendukung satgas binter dalam melakukan pembinaan teritorial pada kegiatan usaha hulu migas, sehingga dengan adanya kinerja yang baik dari satgas PKS binter kondisi di lapangan akan semakin kondusif dan KKKS dapat fokus dalam mencapai angka produksi dan lifting yang telah ditargetkan oleh Pemerintah yaitu 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD pada tahun 2030.

Dalam sambutannya Kepala perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh satgas Binter dibawah Kodam II/Sriwijaya dan memohon dukungan agar kegiatan operasional hulu migas di wilayah sumbagsel dapat berjalan lancar tanpa kendala.

“Atas nama perwakilan SKK Migas – KKKS Sumbagsel saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kerja sama yang terjalin sangat baik selama ini sehingga kinerja penguatan Binter di wilayah Sumbagsel membantu kelancaran operasional di sektor hulu migas . Denga adanya kinerja yang baik dari satgas PKS Binter kondisi dilapangan akan semakin konduksif dan KKKS dapat fokus dalam mencapai angka produksi dan lifting yang ditargetkan oleh pemerintah,” ujar Anggono.

Sementara itu, Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi menyampaikan dukungan penuh terhadap sinergi ini dan mengarahkan seluruh pasukan dan personel yang bertugas di wilayah kerja KKKS Sumbagsel agar bekerja keras dan lebih optimal dalam penguatan pembinaan teritorial khususnya satlak SKK Migas. (**/asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *