Dugaan Pungli di Disdik, Puluhan Massa Demo di Kantor Gubernur

PALEMBANG, SuaraSumselNews | AKSI demo di Kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Jalan Kapten Arivai Palembang di gelar oleh Organisasi Pemuda Garda Api yang berlangsung heroik dan hampir keos, Jumat (26/5).

Sedikitnya puluhan demonstran serentak melepaskan pakaian saat menjalankan aksi, juga saat akan membakar poster terjadi perdebatan seru dan berhasil dikondisikan oleh aparat gabungan.

Selain meminta Gubernur Sumsel untuk memecat Plt Kepala Dinas Pendidikan. Masa juga meminta Kejaksaan Tinggi Sumsel untuk mengusut dugaan pungli di sekolah dan terhadap kepala sekolah secara menyeluruh.

Disampaikan Yan Hariranto alias Yan Coga ketua aksi “Tidak ada reaksi, kita akan menggelar demo yang lebih besar lagi. Apalagi, bila kita mengendus pungli yang sudah dikondisikan di pihak berwenang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Sutoko MSi melalui Kepala Bidang Sekolah Menengah Atas Joko Edi Purwanto demo adalah kritikan agar perbaikan perbaikan kedepan, permintaan pungli itu baru bersifat dugaan. Dan tidak terbukti sama sekali dan kami akan memanggil kepala sekolah. Tolong nanti diluruskan” ujar Joko menghadiri aksi demo . (*)