Dona Berharap ‘Rumah Aspirasi’ Jadi Wadah Keluhan Warga

PALEMBANG, SuaraSumselNews | RUMAH Aspirasi Posko Kemenangan diresmikan. Dengan mengusung tema “Menuju Perubahan dan Perbaikan” bertempat di Jalan Tulang Bawang Raya Sematang Borang Palembang, Jum’at malam (21/7).

Donna Nurhayati S, SE yang lebih akrab di sapa dengan panggilan Tata ini mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kota Palembang dari Dapil 4 (Sako, Sematang Borang dan Kalidoni) mengatakan, bahwa dirinya akan mencalonkan diri dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Tata mengungkapkan, adapun visi dan misi utama saya ingin menjadi wadah masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

“Adanya Rumah Aspirasi ini semua orang bisa datang kesini untuk menyampaikan apapun keluh kesahnya, dengan harapan insyaallah rumah aspirasi ini bisa menjadi salah satu jembatan masyarakat yang belum mereka tersampaikan atau yg belum pernah mereka dapatkan,” ungkapnya.

Ketika di tanya jika dia nanti terpilih sebagai Caleg 2024 tata menjelaskan, kontribusinya jika saya terpilih sebagai anggota dewan, akan membantu apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat di Dapil 4 ini. Misalnya UMKM, berobat gratis, guru honorer atau pegawai honor lainnya, ” ungkap Tata.

Menurut dia, sejauh ini saya sudah memperkenalkan diri dengan masyarakat setempat bersilahturahmi ketika ada warga mengadakan hajatan. Seperti pernikahan dan kematian atau musibah lainnya. Saya siap hadir karena memang niatnya ingin mengenal bukan hanya ingin di pilih tapi memang mengenal sosok Dona Nurhayati itu siapa.

” Harapannya untuk 2024 tidak hanya untuk menjadi Caleg yang memang duduk di kursi DPRD bukan hanya di pandang, dikenal, tetapi menjadi tempat sarana dimana masyarakat bisa menyampaikan apa yang mereka butuhkan, urainya.

Ditempat yang sama Yusuf Yabani sebagai Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Semarang Borang menambahkan, untuk di Dapil 4 ini ada tiga kecamatan yaitu Sako Sematang Borang dan Kalidoni.

Harapan kita dari 9 kandidat ini minimal satu orang untuk duduk di DPRD. Ya kalau bisa satu atau dua orang tidak muluk-muluk target kita. Tapi kalau tahun lalu kita cuman sedikit selisih nya hanya bisa mencapai dua kursi di di Dapil 4,” terangnya.

Yusuf berharap untuk Dona Nurhayati bisa minimal punya target di bantu dari rekan-rekan dari masyarakat. “Mudahan-mudahan Dona Nurhayati ini menjadi salah satu anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Demokrat dari Dapil 4,” harapnya. (*)

laporan : winarni