Disdik Palembang Siapkan Fasilitas Teknologi untuk SD dan SMP

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SETELAH beberapa hari lalu dilantik, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang Ansori mulai menyiapkan program-program prioritas dari anggaran pendidikan 2023.

“Salah satunya, penambahan fasilitas teknologi di sekolah-sekolah yang belum memiliki sarana prasarana teknologi memadai,” kata Ansori, Selasa (1/11).

Ia menambahkan, selain penambahan fasilitas teknologi, Disdik Palembang juga mengutamakan ketersediaan fasilitas primer di lembaga pendidikan, meliputi sarana mengajar di tingkat SD dan SMP.

“Siswa SD sekarang sudah mulai praktik komputer, mereka tidak mungkin bisa melakukan praktiknya jika tidak memiliki fasilitas. Sehingga pengadaan komputer juga jadi bagian program prioritas 2023,” ujar Ansori.

Selanjutnya, pengadaan fasilitas lain yang perlu penambahan meliputi kelengkapan kursi, meja dan papan tulis hingga perbaikan gedung sekolah yang mulai bobrok tergerus zaman.

“Banyak sekolah di Palembang ini sudah puluhan tahun dan belum mendapatkan renovasi dan ini menjadi PR,” kata Ansori.

Menurut Ansori, dengan fasilitas pendidikan yang baik dan lengkap, akan berdampak positif bagi siswa untuk belajar serta memberikan rasa nyaman kepada tenaga pendidik untuk mempermudah kegiatan ajar.

“Kegiatan belajar dan mengajar tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ditunjang fasilitas pendukung yang memadai,” demikian Ansori. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *