Dinkes Sumsel Ajukan 14 Nama Disuntik Vaksin Perdana

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KEMENTERIAN Dalam Negeri (Kemendagri) telah membuat surat edaran ke seluruh Kepala Daerah, agar gubernur menyampaikan 10 daftar nama penerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dra. Lesty Nurainy, Apt. M.Kes mengatakan, bahwa Provinsi Sumsel telah menyampaikan 14 nama yang diajukan untuk vaksin perdana.

“Kami mengajukan 14 nama, karena takutnya ada yang tidak memenuhi syarat. Sebab sebelum dilakukan vaksinasi nantinya kan ada proses skrining,” kata Lesty saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (10/1).

Lebih lanjut ia mengatakan, 14 nama yang diajukan dari berbagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) seperti Gubernur, Pangdam, Kapolda, Danrem, Balai BPOM, IDI, PPNI dan lain-lain.

“Termasuk saya yang siap divaksinasi. Namun tetap harus mengikuti prosedur skrining. Untuk tempat vaksinasinya masih direncanakan, bisa di rumah sakit maupun di puskesmas,” katanya.

Menurut Lesty, untuk vaksinasi Gubernur Sumsel tak memilih tempat. Dimana saja Gubernur siap. Untuk persiapan vaksinasi sudah siap, tinggal menunggu Emergency use authorization (EUA) dan fatwal halal.

Sementara itu terkait vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang sudah sampai di Palembang, menurutnya untuk pendistribusiannya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pusat. Setelah adanya EUA dan fatwal halal akan didistribusikan.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *