oleh

Dihadiri Kapolda dan Pangdam

Penutupan Diktukba Polri di SPN Betung

PALEMBANG, SuaraSumselNews- UPACARA Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA.2017/2018, Irjen Pol Drs Zulkarnain, Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos atas kehadirannya.

“Ini mungkin kali pertama seorang Pangdam menghadiri kegiatan serupa di wilayah Sumsel maupun wilayah provinsi lainnya yang dibawahi oleh Kodam II/Swj.”

Kebersamaan TNI dan Polri atas semua aspek kegiatan, tambah Kapolda Sumsel yang disambut dengan tepuk tangan para undangan yang hadir di Lapangan SPN Polda Sumsel di Betung. Memang, pagi Selasa, (6/3), terlihat rombongan pejabat Kodam II/Swj dan Polda Sumsel, dengan menggunakan kendaraan Bus Polda Sumsel berangkat bersama-sama dari Palembang menuju SPN Betung yang berjarak tak kurang dari 65 Km.

BACA JUGA:  Gencarkan Vaksinasi Presisi

Upacara selain dihadiri para pejabat Kodam II/Swj dan Polda Sumsel, juga mengundang pejabat Pemkab setempat dan para orang tua mantan siswa Diktukba Polri. Dalam sambutan tertulisnya Kapolri yang dibacakan Kapolda Sumsel, menegaskan, bahwa Polri penanggungjawab keamanan dalam negeri, harus mampu merespon. Termasuk antisipasi setiap dinamika perkembangan dan perubahan, secara cepat dan tepat.

Salah satu upaya nyata yang dilakukan, penerapan kebijakan promoter (Progesional, Modern dan Terpercaya) dengan fokus pada 3 kebijakan utama. Masing-masing, peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media melalui strategi Proaktif Policing yang mendasari pada konsep utama pemolisian demokratik. Untuk menjalankannya perlu didukung SDM yang berkualitas dan pembentukan Bintara Polri ini menjadi salah satu upaya penting dalam mewujudkan Polri yang Promoter.

BACA JUGA:  Detik-detik Alex Noerdin Ditahan Kejaksaan Agung

Usai upacara dan demonstrasi keterampilan Senam Lalu Lintas dan Simulasi mengatasi Demonstrasi Anarkhis, ke dua petinggi TNI dan Polri Sumsel itu, menyempatkan diri memberikan ucapan selamat kepada para orang tua mantan siswa, sehingga membuat suasana semakin meriah, saat itu. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.