Deru: Rumah Sakit 4 Daerah Terisi 100 Persen COVID-19

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan Herman Deru menyebutkan seluruh rumah sakit di empat kabupaten/kota di Sumsel saat ini dalam kondisi terisi 100 persen.

Rumah Sakit di Sumatera Selatan yang merawat pasien COVID-19 sudah 100 persen penuh antara lain rumah sakit AK Gani Palembang, rumah sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, rumah sakit umum daerah Sobirin Musi Rawas dan rumah sakit Siloam Lubuklinggau.

“Makanya setiap kepada daerah diinstruksikan untuk segera menyediakan tempat perawatan guna menampung perawatan pasien COVID-19,” kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, , Sabtu (24/7).

Berikut juga secara keseluruhan rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 di Sumsel keterisian tempat tidur nya capai 74 persen, masih melebihi jumlah yang ditentukan Kementerian Kesehatan yakni 60 persen.

Menyadari kondisi tersebut Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah meminta bantuan kepada pemerintah pusat untuk bisa memfasilitasi tempat perawatan pasien COVID-19 dan untuk yang melakukan isolasi mandiri.

“Khususnya didaerah yang memberlakukan PPKM level 4 yang kesulitan ruang perawatan seperti Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Banyuasin,”cetusnya.

Mengurangi jumlah keterisian tersebut Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah membuka empat tower tambahan yakni dua tower di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, dan dua tower di Asrama Haji Palembang dengan total 1.000 kamar.

“Kalau kabupaten kota tidak bisa lagi menampung bisa dirujuk kesana,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *